Ada Warga Kecelakaan, Begini Aksi Heroik Anggota Koramil Gading Sumenep

by -
Serda Wagiyono saat mengevakuasi korban ke sepeda motor roda tiga yang dihentikannya di lokasi, untuk membawa korban ke Puskesmas Gading, Sumenep, Madura. (FOTO: SUR)

SUMENEP, Urgensi.com – Kecelakaan tunggal menimpa H Azis (54) warga Dusun Brakas Dejeh, Desa/Kecamatan Guluk Guluk, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Dirinya jatuh dari sepeda motor yang dikendarainya di Jalan Sumber Payung, Desa Kare, Kecamatan Ganding, Jumat (28/12/2018) siang.

Selang beberapa detik kemudian, warga yang tahu ada kecelakaan, langsung berhamburan dan berkerumun di lokasi kejadian.

Beruntung, ada salah satu Babinsa (Bintara Pembinaan Desa) bernama Serda Wagiyono, yang sedang melintas di TKP. Seketika itu, ia pun berhenti dan mendekati kerumunan warga. Tahu ada korban kecelakaan, anggota Koramil 0827/08 Ganding ini, kemudian mengentikan sepeda motor roda tiga yang saat itu melintas. Lalu mengevakuasi korban, dengan menaruh di bak motor, kemudian dibawa ke Puskesmas Kecamatan Ganding.

“Kejadiannya sekitar pukul 13.50 WIB. Saat itu, saya hendak ke Desa Batal Barat, ke desa binaan. Nah, saya melintas di sini, ternyata ada kecelakaan. Ya kita bantu mengevakuasi korban untuk dirawat medis di Puskesmas,” kata Serda Wagiyono, di TKP.

Menurut keterangan warga, lanjut Serda Wagiyono, korban saat itu mengendarai sepeda motor jenis Honda Beat yang masih baru. Begitu di lokasi, korban tiba-tiba terjatuh dari motor nopol M 2377 XX yang ditungganginya. “Korban mengalami luka-luka ringan,” sambungnya.

Sementara Komandan Koramil (Danramil) 0827/07 Guluk Guluk, Kapten Arh Sapto Waluyo, yang saat itu, melintas menuju Koramil tempat ia berdinas, menyaksikan kejadian tersebut. Spontan saja, ikut mengamankan arus kendaraan yang melintas.

“Saya mengapresiasi tindakan yang dilakukan Babinsa Serda Wagiyono, Anggota Koramil 0827/08 Ganding. Meski bukan anggota saya secara langsung yaitu Babinsa Ramil 0827/07 Guluk Guluk, namun sama saja, karena Serda Wagiyono sama-sama keluarga besar anggota Kodim 0827/Sumenep,” pungkas ,” ungkap Kapten Sapto Waluyo, Danramil 0827/07. (sur/tris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *