Amankan Natal dan Tahun Baru 2019, Polresta Sidoarjo Terjunkan 630 Personil

by -
Kapolresta Sidoarjo, AKBP Zain Dwi Nugroho, saat memberi sambutan di Gereja Santa Maria, di Jalan Monginsidi Kota Sidoarjo, Selasa (25/12/2018).

SIDOARJO, urgensi.com – Sebanyak 630 personil diterjunkan Polresta Sidoarjo, Jawa Timur dalam Operasi Lilin Semeru 2018, atau pengamanan perayaan Hari Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

Ratusan personil tersebut merupakan gabungan TNI dan Polri. Selain itu, Polresta Sidoarjo juga mendirikan 8 pos pengamanan, 2 pos pelayanan dan 1 pos terpadu di Bandara Internasional Juanda.

Kesiapan pengamanan ini, disampaikan Kapolresta Sidoarjo, AKBP Zain Dwi Nugroho, saat memantau langsung proses jalannya malam Misa di Gereja Santa Maria, di Jalan Monginsidi Kota Sidoarjo, Selasa (25/12/2018).

Dalam sambutannya, Kapolresta menyampaikan ucapan selamat Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, di hadapan para jemaat Kristiani. Selain itu, pihaknya menghimbau agar para jemaat melaksanakan perayaan Natal dengan khidmat.

“Kami selaku penanggung jawab Kamtibmas di Kabupaten Sidoarjo, menghimbau agar jangan takut dengan para perusuh keamanan di wilayah kita. Kami sudah siapkan 630 personil gabungan TNI dan Polri di setiap spot obyek vital di wilayah kita,” tandas AKBP Zain Dwi Nugroho

Dengan begitu, pihaknya berharap agar tidak sampai kecolongan oleh para peneror yang sengaja menggangu keamanan ketertiban masyarakat di Sidoarjo.

“Kami berharap saudara sekalian bisa konsentrasi, khidmat dan penuh suka cita dalam merayakan Natal dan Tahun Baru ini. Sekali lagi, jangan khawatir. Sidoarjo harus aman dan nyaman. Kami sudah sebar personil kita di seluruh penjuru wilayah Sidoarjo, terutama di titik-titik rawan. Kami siap melakukan pengamanan secara total,” ujar Kapolresta. (irw/urg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *