Asyik Berenang dengan Temannya, Satu Bocah Tenggelam di Sungai Brantas Jombang

by
Warga sekitar saat berupaya mencari tubuh bocah yang tenggelam di Sungai Brantas, Ploso, Jombang. (FOTO: IWN)

JOMBANG, urgensi.com – Nasib nahas menimpa Agil Lindu Firmansyah (12), warga Dusun/Desa Tanggung Kramat, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Bocah yang duduk dibangku SD kelas VI ini, tenggelam di Sungai Brantas di Ploso. Tak jauh dari rumahnya.

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (16/10/2018) sekitar pukul 15.00 WIB. Saat itu, Agil bersama 3 teman sebayanya, sedang mandi di sungai Brantas tersebut.

Nahas bagi Agil, anak dari pasangan Kirno Lindu Susilo dengan Munjilah, tiba-tiba terseret arus sungai yang cukup deras. Tak ayal, tubuh mungil Agil pun tertelan air sungai.

Mendapati temannya tenggelam, dua temannya berusaha menolong. Tapi, karena arus air sungai cukup deras, teman Agil mengurungkan niatnya untuk menolong. Mereka memilih untuk mengabarkan kepada warga sekitar.

Sejurus kemudian, warga berdatangan menuju lokasi kejadian. Dengan menyusuri sungai Brantas, mereka berusaha mencari tubuh korban yang tenggelam di sekitar lokasi.

“Kita juga melapor ke Polsek Ploso, atas kejadian ini. Semoga saja, korban lekas ditemukan,” ujar seorang warga di lokasi kejadian.

Namun, hingga pencarian malam hari oleh warga sekitar dan Tim SAR Jombang, tubuh korban belum juga ditemukan. (iwn/nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *