Asyik Pesta Sabu-sabu, Empat Warga di Gresik Digrebek Polisi

by -
Empat tersangka saat diamankan di Polres Gresik.

GRESIK, urgensi.com – Sebuah rumah kosong yang berada di kaplingan Desa Watestanjung, Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik, rupanya dimanfaatkan empat orang sebagai tempat pesta Sabu-sabu. Polisi yang mengendus aktivitas mereka, tak membuang waktu untuk melakukan penggrebekan, Sabtu (29/9/2018) sore, pukul 16.00 WIB.

Hasilnya, keempat orang yang diketahui warga Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik, Jawa Timur tersebut, diringkus, kemudian dijeblokaskan ke sel tahanan Polres Gresik, guna kepentingan pemeriksaan lebih lanjut.

Kasat Resnarkoba Polres Gresik, AKP Redik Tribawantoro mengatakan, keempat orang tersebut, diantaranya S (45), SI (56), SJ (53) dan J (58). “Keempatnya berhasil kita tangkap saat sedang asyik pesta Sabu-sabu di lokasi tersebut. Saat kita grebek, keempatnya tidak bisa mengelak,” kata AKP Redik, Selasa (2/1/2018).

Dari penggrebekan tersebut, polisi juga mengamankan barang bukti berupa, 2 alat hisap dari botol minuman plastik, 2 plastik klip bekas pakai yang didalamnya berisi Sabu-sabu dengan berat timbang masing-masing 0,34 gram dan 0,33 gram beserta bungkusnya.

Juga, 1 tutup botol warna biru dengan 2 sedotan, 2 sekrop terbuat dari sedotan plastik, 1 korek api gas, 1 buah jarum suntik, dan 1 buah pipet kaca bekas pakai yang didalamnya berisi kristal warna putih diduga Sabu dengan berat 1,10 gram berikut pipetnya.

“Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 112 ayat (1) jo Pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan hukum penjara 4 tahun penjara,” pungkas AKP Redik Tribawanto. (irw/urg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *