Bakar Sampah Lalu Ditinggal Kerja, Rumah Tukang Becak Ludes Terbakar

by
Kondisi puing-puing rumah pasca terbakar, di Desa Cepokorejo, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Kamis (1/11/2018).

TUBAN, urgensi.com – Kebakaran hebat terjadi di Desa Cepokorejo, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Kamis (1/11/2018). Sebuah rumah kayu berukuran 8×6 meter milik Juanto (55) seorang tukang becak warga setempat, ludes dilalap si jago merah, sekitar pukul 11.00 WIB.

Kebakaran hebat itu terjadi, sekitar puku 07.00 WIB, Juanto membakar sampah di belakang rumah. Setelah itu, Juanto pun berangkat mengayuh becak. Namun, sekitar pukul 11.00 WIB, tiba-tiba terlihat kepulan asap dari rumah Juanto.

Kepulan asap itu diketahui oleh sejumlah pekerja gudang garam yang berada di desa tersebut. Yakni, Nanto bersama Panji dan Sakun. Tahu ada kepulan asap, tiga orang saksi langsung mendatangi lokasi kejadian. Saat itu, korban tidak ada di rumah.

Hanya hitungan detik, kobaran api semakin membesar. Ketiga orang tersebut langsung berteriak meminta tolong.

“Mereka meminta pertolongan warga dan berusaha memadamkan api. Namun, api semakin membesar karena angin yang kencang,” terang AKP Simun, Kapolsek Palang.

Api yang cepat membesar itu, juga membakar gudang kecil berukuran 6×3 meter yang terbuat dari bambu, milik Wiyono. Tak jauh dari rumah korban.

“Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, api yang tidak bisa dipadamkan hingga menghanguskan rumah dan gudang. Kerugian ditaksir mencapai sekitar Rp 25 juta,” ungkapnya.

Sementara itu, petugas dari PMK Tuban yang tiba di lokasi, langsung melakukan pembasahan pada rumah dan gudang yang rata dengan tanah. Selain itu, petugas kepolisian melakukan olah TKP guna mengetahui penyebab pasti kebakaran tersebut. (tri/nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *