Bawa Pedang dan Mengamuk di Warung Kopi, Aksi Pria ini Bikin Heboh

by -
Pelaku saat diamankan petugas di Polsek Parengan, Tuban.

TUBAN, urgensi.com – Entah apa yang menjadi pemicunya, hingga Supriyanto (43), warga Desa Selogabus, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, tiba-tiba mengamuk di warung kopi milik milik Agus Setiadi (33) yang berada di desa tersebut, Jumat (23/11/2018).

Sambil membawa pedang, pria yang diduga dalam pengaruh alkohol alias sedang mabuk tersebut, kemudian mengamuk di warung kopi tersebut. Tak ayal, sejumlah warga berhamburan lari menghindari amukan Supriyanto. Selain itu, barang milik korban mengalami kerusakan.

Kapolsek Parengan, AKP Basir mengatakan, kejadian tersebut berlangsung cukup mendadak. Tanpa diketahui penyebabnya, pria tersebut datang ke warung dan langsung menanyakan keberadaan pemilik warung kepada penjaganya.

“Pelaku datang ke warung milik korban dalam kondisi mabuk. Dia membawa sebilah pedang. Saat menanyakan pemilik warung, oleh saksi dijawab bahwa pemilik warung tidak ada,” terang Kapolsek.

Mendapatkan jawaban itu, tapa ba-bi-bu, Supriyanto langsung mengamuk. Pedang yang dibawanya kemudian disabetkan pada barang-barang di dalam warung. Hingga, barang-barang di warung rusak dan acak-acakan.

“Pertama membacok etalase hingga pecah, lalu galon berisi air, kipas angin, dan selanjutnya membacok laptop dan ampli hingga rusak,” kata AKP Basir.

Tak lama berselang, polisi yang mendapat laporan dari pemilik warung, kemudian mendatangi TKP untuk melakukan penanganan. Selanjutnya, pelaku berhasil ditangkap oleh petugas dan langsung dibawa ke Polsek Parengan untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

“Beruntung, tidak ada korban luka akibat kejadian ini. Namun, kerugian material ditaksir sekitar Rp 6.160.000. Kini pelaku kita amankan untuk proses pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya. (bej/nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *