Beraksi di 17 TKP, Jambret asal Bungah Gresik Akhirnya Ditangkap

by -
Tersangka Curas saat diamankan di Mapolres Gresik.

GRESIK, urgensi.com – Lama masuk daftar pencarian orang (DPO), pemuda berinisal MACW (20) warga Desa Mojopurogede, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik, akhirnya berhasil diringkus petugas dari Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Gresik.

Kasat Reskrim Polres Gresik, AKP Andaru Rahutomo mengatakan, tersangka berhasil diringkus polisi, setelah adanya laporan dari korban penjambretan di Jalan Raya Bungah Dukun, Desa Sukowati, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik, pada hari Selasa (22/1/2019) sekitar pukul 08.30 WIB.

“Setelah kita periksa dan dilakukan pengembangan, tersangka MACW mengaku pernah melakukan aksi pencurian dengan kekerasan (Curas) di 17 TKP berbeda, bersama tersangka berinisial A,” kata Kasat.

Dalam melancarkan aksinya, lanjut Kasat, pelaku sebelumnya mengincar calon korbannya. Begitu menemukan sasaran, pelaku langsung membuntutinya menggunakan sepeda motor. Nah, saat jalanan dalam kondisi sepi, pelaku pun langsung beraksi.

“Pelaku merampas barang milik korban yang disimpan di dashboard sepeda motor miliknya. Selain itu, pelaku tak segan-segan merampas dan menarik paksa dompet dan HP milik korban. Seperti yang terjadi di Jalan Raya Bungah Dukun, Desa Sukowati,” sambung AKP Andaru, dalam rilisnya di Mapolres Gresik, Kamis (24/1/19).

Selain membekuk pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti berupa, 1 unit motor Honda Scoopy warna merah hitam, dan 1 buah HP Vivo Y69 warna gold.

“Tersangka saat ini kita tahan, guna pemeriksaan lanjutan. Tersangka dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman pidana 7 tahun penjara,” pungkasnya. (irw/urg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *