Bus Mira Terguling di Jalan Raya Saradan Madiun, Begini Kronologinya

by -
Kondisi Bus Mira yang terguling di Jalan Raya Saradan, Madiun, Jawa Timur, sebelum dievakuasi petugas.

MADIUN, urgensi.com – Akibat sopir mengemudi ugal-ugalan, Bus Mira jurusan Surabaya – Yogyakarta, terguling di Jalan Raya Madiun, tepatnya di Desa Sidorejo, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Jumat (23/11/2018).

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut. Hanya saja, belasan penumpang bus bernopol S 7829 US itu mengalami luka-luka, hingga dilarikan ke Rumah Sakit, guna mendapatkan perawatan medis.

“Kecelakaan tersebut akibat sopir mengemudi dengan kecepatan di atas rata-rata. Hingga tidak bisa menguasai laju bus dan akhirnya terguling. Saat itu, sopir membawa penumpang sekitar 12 orang,” kata Ipda Ramidjan, Kanit Lantas Polsek Saradan.

Saat itu, busnya yang dikemudikan Triyono, warga Kediri melaju kencang dari arah Surabaya menuju Madiun. Setibanya di lokasi, bus mendahului kendaraan di depannya. Namun, disaat bersamaan, muncul kendaraan dari arah berlawanan.

Nah, kondisi jalanan “trafic cone” atau kerucut di tengah jalan itu, sopir bus kemudian membanting kemudi ke kiri. Akibatnya, bus turun ke pinggir jalan. Nah, saat berusaha kembali ke badan jalan, bus malah terguling.

Body bus yang terguling hingga menutupi setengah badan jalan. Hingga membuat arus lalu lintas dari Madiun menuju Surabaya mengalami kemacetan.

“Tidak ada korban jiwa. Tapi kita masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui secara pasti penyebab tergulingnya bus tersebut. Sopir bus sudah kita amankan guna dimintai keterangan. Sementara bus, sudah dievakuasi dan kini sudah kita amankan,” ujarnya.

Disebutkannya, hasil pendataan, dari 12 penumpang yang ada, 5 orang diantaranya dibawa ke RSUD Caruban untuk mendapatkan perawatan medis. 2 orang diantaranya, harus menjalani rawat inap, karena mengalami luka patah tulang pada bagian bahu dan tangan. Sisanya hanya luka ringan. (jur/nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *