Depot Masakan Padang di Wringinanom Gresik ini, Khusus Jumat Rp 10 Ribu

by -
Acara launching Depot masakan khas Padang, yang berada di Jalan Raya Wringinanom KM 34, Gresik. (FOTO: IRW)

GRESIK, urgensi.com – Berawal dari kegemarannya mengolah masakan Padang, meneguhkan niat Sugianto (45) warga Dusun Krajan, Desa Wringinanom, Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik, untuk membuka Rumah Makan Padang, di Jalan Raya Wringinanom KM 34, atau depan pabrik keramik Arwana.

Uniknya, pria yang sehari-hari berprofesi sebagai jasa vulkanisir ban truk ini, bukan malah mengembangkan usaha yang dilakoninya selama ini. Melainkan mengembangkan kuliner khas Padang, Sumatera Barat.

Menurutnya, pengembangan bidang usaha yang berbeda, memiliki tantangan tersendiri. Apalagi bergelut di bidang kuliner. Selain itu, Sugianto memang memiliki niatan membuka warung atau depot khas Padang sudah sejak dulu.

“Ya, ingin melebarkan bidang usaha lain saja. Membuka usaha kuliner, memiliki tantangan tersendiri. Sebelumnya, saya memang gemar memasak masakan khas Padang, dan berkeinginan untuk membuka depot,” kata Sugianto, saat launching Depot yang bernama Saiyo, Sabtu (29/12/2018) malam.

Dikatakannya, selama ini, image depot masakan khas Padang dikenal berharga relatif mahal yang hanya bisa dijangkau bagi penikmat kuliner kalangan menengah ke atas. Namun, tidak di bagi Sugianto. Depot-nya mematok harga relatif cukup murah dengan harga seduluran dan pas di kantong konsumen.

“Khusus hari Jumat, harga per porsi kita patok Rp 10 ribu untuk semua jenis menu masakan. Sudah termasuk minumnya. Jadi, konsumen tidak perlu merogoh kocek lebih dalam, sudah bisa menikmati kuliner khas Padang di sini. Sekali lagi, khusus hari Jumat. Hitung-hitung, sambil shodaqoh di hari Jumat barokah,” katanya.

Selain harga yang cukup terjangkau bagi kalangan menengah ke bawah, depot masakan Padang Saiyo juga menyediakan varian menu masakan. Disamping itu, juga ada menu spesial, yakni aneka sea food bakar ala Padang. (irw/urg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *