Diduga Korsleting Listrik, Gudang Sembako di Manyar Gresik, Terbakar

by
Petugas saat melakukan pembasahan pada gudang sembako, pasca terbakar.

GRESIK, urgensi.com – Satu unit gudang sembako di Jalan Raya Meduran, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, dilalap si jago merah. Diduga, kebakaran terjadi akibat korsleting listrik. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Warga sekitar dibuat panik dengan peristiwa terbakarnya gudang sembako tersebut. Pasalnya, saat hendak dipadamkan gudang dalam kondisi terkunci. Dan lagi, Sunarto (55) pemilik gudang, sedang berada di pasar. Api cepat membesar, sebab banyak terdapat tumpukan karung beras berada di dalam gudang.

Karena akses masuk sulit, membuat sejumlah orang terpaksa mencongkel pintu gudang. Namun, beberapa saat kemudian, tiga mobil pemadam kebakaran (PMK) milik Pemkab Gresik, tiba di lokasi untuk menjinakkan amukan api.

Selang satu jam, si jago merah akhirnya berhasil dipadamkan. Kerusakan hanya tampak pada atap dan sebuah ruang bagian belakang gudang. Beruntungnya lagi, satu mobil pick up di dalamnya tidak ikut terbakar.

“Ya kaget, tiba-tiba melihat asap sudah membumbung tinggi dari dalam gudang,” ujar Hasan (40) warga Desa Roomo, Kecamatan Manyar, Gresik, Senin (8/10/2018).

Sementara Kanit Lantas Polsek Manyar, Aiptu Fahrur Rozi saat di lokasi mengatakan, dugaan sementara kebakaran terjadi karena korsleting listrik. Selain itu, kondisi gudang tidak ada penghuninya. Hanya tumpukan karung beras dan satu unit mobil pick up.

“Kerugiannya masih kami selidiki. Ini sedang menunggu pemiliknya datang,” ujarnya.

Pihaknya menghimbau pada masyarakat, agar berhati-hati ketika meninggalkan rumah. “Cabut semua kabel yang berpotensi mengalami korsleting. Sehingga, bisa menyebabkan kebakaran,” ucapnya. (bej/irw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *