Diduga Minum Detergen, Balita 1,5 Tahun di Nganjuk Meninggal

by -
Petugas saat melakukan pemeriksaan pada tubuh korban.

NGANJUK, urgensi.com – Nasib nahas menimpa M Haikal Mujafar. Balita berusia 1,5 tahun itu, tergeletak di kamar mandi dengan mulut berbusa. Karuan saja, Sunarsih (34) warga Dusun Tampungan, Dusun/Desa Garu, Kecamatan Baron, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, histeris saat mendapati kondisi anaknya tersebut, Senin (19/11/2018).

Sunarsih pun langsung membopong anaknya dan meminta pertolongan tetangga sekitar. Oleh Mujianto (46) saudaranya, balita tersebut langsung dibawa ke RS Muhammadiyah PKU Lambangkuning, Kecamatan Kertosono. Namun nasib berkata lain, nyawa balitanya tidak tertolong. Korban dinyatakan meninggal dunia.

Informasi yang dihimpun, kejadian itu bermula saat Sunarsih mengajak anaknya yang masih balita tersebut untuk tidur siang. Selang sekitar 30 menit, Sunarsih terbangun dan mendapati anaknya tidak ada di tempat tidur. Sontak saja, ia pun mencarinya.

Bak disambar petir, saat ibu rumah tangga itu menemukan anaknya sudah tergeletak di kamar mandi dengan mulut berbusa. Ia pun kaget dan langsung berteriak histeris. Di sekitar ruangan kamar mandi, terdapat deterjen atau bahan pembersih pakaian, yang tercecer.

Peristiwa meninggalnya balita itu, kemudian dilaporkan ke Polsek Baron, Nganjuk. Tak lama kemudian, petugas bersama tim medis mengidentifikasi jasad korban.

Dalam pemeriksaan, tidak ditemukan adanya bekas penganiayaan di tubuh korban. Diduga, korban meninggal, karena meminum sabun detergen pakaian. Selanjutnya, balita tersebut dimakamkan oleh keluarganya. (jur/nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *