Dinding Pabrik Makanan Ringan di Kediri Dijebol Maling, Rp 64,8 Juta Raib

by -
Polisi saat melakukan identifikasi di tempat kejadian perkara (TKP). (FOTO: CHY)

KEDIRI, urgensi.com – Aksi pencurian di sebuah pabrik makanan ringan ini, terbilang nekad. Betapa tidak, untuk memuluskan aksinya, pelaku berhasil melubangi dinding samping pabrik bernama UD Sahabat Sejati, yang berada di jalan Padang Padi, Kelurahan Kaliombo, Kecamatan Kota Kediri, Senin (14/1/2019).

Pabrik tersebut diketahui disatroni maling oleh Endang Hartini (46) karyawati UD Sahabat Sejati, warga Kelurahan Singonegaran, sekitar pukul 05.45 WIB. Kemudian, Endang bersama Indrawati (36) karyawati warga Ngadiluwih Kabupaten Kediri, serta Bambang (33) satpam Kelurahan Banjarmlati, melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kediri Kota, pukul 10.00 WIB.

Kapolsek Kediri Kota Kompol Suyitno melalui Kanit Reskrim Iptu Hadi, membenarkan adanya pencurian di salah satu pabrik makanan ringan UD Sahabat Sejati. Pelaku nekad melakukan aksinya dengan cara dinding samping pabrik dibobol dengan alat yang sudah disiapkan pelaku.

“Kawanan pencuri mengacak-acak isi ruangan kantor, perangkat CCTV dirusak, dan berhasil membawa kabur uang tunai Rp 64,8 juta,” ucap Kanit Reskrim kepada media ini, Senin (14/1/2019).

Iptu Hadi menegaskan, berdasarkan laporan dari pihak pabrik terkait pencurian tersebut, Kapolsek bersama unit Reskrim dan Tim Inafis mendatangi lokasi pabrik dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Hasil pemeriksaan, selain uang tunai yang dibawa kabur, ada sejumlah barang bukti yang ditinggalkan pelaku, dan kini sudah kita amankan. Yakni, 1 tatah tukang, 1 mata bor yang patah dan 1 tas kresek warna putih,” ungkapnya.

Dikatakannya, saat ini, Reskrim sudah mengantongi identitas pelaku. “Kami akan segera menangkap pelakunya,” pungkasnya. (cahyo/urg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *