Diterjang Angin Kencang, 2 Rumah Warga Bojonegoro Porak-poranda

by -
Kondisi rumah warga yang terbuat dari anyaman bambu, roboh pasca diterjang angin kencang.

BOJONEGORO, urgensi.com – Terjangan angin kencang, terjadi di dua Kecamatan di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu (30/9/2018) siang. Akibatnya, dua rumah warga porak-poranda dihempas angin putting beliung ini terjadi hampir bersamaan ini.

Kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro, Nadif Ulfia mengatakan, angin puting beliung pertama terjadi di Desa Banjaranyar, RT 08 RW 03, Kecamatan Baureno. Di lokasi ini, atap rumah milik Sumiati (53) melayang.

“Angin kencang terjadi sekitar pukul 12.00 WIB dan menerjang rumah ibu Sumiati yang mengakibatkan atap rumah terbuat dari galvalum melayang,” ujarnya.

Tak ayal, 14 buah galvalum berukuran 3 x 1 meter itu melayang dan rusak. Korban ditaksir mengalami kerugian sekitar Rp 5 Juta.

Selang beberapa jam, angin puting beliung melanda Desa Nglarangan, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro. Di lokasi tersebut, bencana angin kencang membuat rumah milik Dasirun (73) warga Desa Nglarangn RT 02 RW 03, Kecamatan Kanor itu, roboh.

Rumah berukuran 5 x 5 meter yang terbuat dari kayu dan berdinding anyaman bambu itu rata dengan tanah. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Hanya saja, korban mengalami kerugian diprediksi mencapai Rp 10 juta.

“Petugas dari BPBD dan dibantu warga sekitar sudah melakukan evakuasi rumah milik korban yang roboh,” katanya. (bej/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *