Embat 2 Ponsel dan Terekam CCTV, Pemuda asal Wonocolo Ditangkap Polisi

by -
Tersangka berikut barang bukti 2 hanphone, saat diamankan di Polsek Wringinanom.

GRESIK, urgensi.com – CCTV (closed circuit television) yang terpasang di PT Bike Work (IBW), di Jalan KM 30 Desa Sumengko, Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik, cukup membantu pihak kepolisian dalam mengungkap aksi pelaku yang menggasak dua Handpone milik Shinta Oktavia Wahyuni, karyawan perusahaan tersebut.

Dari rekaman yang dipelajari polisi, tersangka nekad mencuri dua ponsel milik warga Pondok Blimbing, Kecamatan Blimbing, Malang ini, saat dirinya sedang bekerja. Tersangka masih teman satu kerja dengan korban. Oleh tersangka, dua ponsel tersebut dimasukkan di dalam tasnya.

“Dari situ, petugas akhirnya berhasil mengungkap aksi pencurian yang dilakukan tersangka. Hingga petugas berhasil menangkapnya. Tersangka diketahui bernama Een Sanata (23) warga asal Wonocolo, Surabaya,” kata AKP Supiyan, Kapolsek Wringinanom, Minggu (30/9/2018).

Pihaknya mengatakan, pelaku mengembat dua ponsel milik korban, dengan memanfaatkan kelengahan korban. Sadar dua handphone-nya hilang, korban kemudian melapor ke Polsek Wringinanom.

“Setelah mempelajari dan melihat rekaman CCTV yang terpasang di lokasi, ternyata ponsel tersebut dicuri tersangka. Dengan cara dimasukkan ke dalam tas tersangka,” katanya.

Kepada penyidik, tersangka Een mengaku, dirinya nekad mencuri ponsel tersebut kemudian ingin dijualnya lagi. “Saya baru mencuri satu kali dan HP mau saya jual untuk beli ponsel baru,” kata Een.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 5 tahun penjara. (nas/urg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *