Gasak 4 HP di Salon Kedanyang Gresik dan Dijual Lewat Medsos, Pria ini Ditangkap

by -
Tersangka beserta barang bukti, saat dirilis petugas di Polres Gresik.

GRESIK, urgensi.com – Peristiwa hilangnya Handphone milik Isnari Erick Setiawan (28) pemilik Salon di Desa Kedanyang, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, pada Rabu (23/1/2019) sekitar pukul 10.00 WIB, agaknya bisa jadi pelajaran bagi khalayak untuk selalu waspada dengan kondisi tempat usahanya.

Gara-pintu salon yang hanya dikunci dengan cara di ikat tali sepatu, membuat seorang pelaku berinisial MAA (26) warga Jalan Raya Akim Kayat 7D/65-A Rt 01 Rw 06 Kelurahan Sukorame Kecamatan/Kabupaten Gresik ini, dengan mudah membobol tempat usaha milik Isnari.

Alhasil, 4 unit handphone yang teronggok di meja di dalam salon milik warga asal Sidomulyo, Desa Gaji, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban ini, langsung dibawa kabur pelaku.

“Saat masuk ke dalam salon, pelaku melihat empat buah HP yang tergeletak di meja. Diantaranya 1 unit HP merk Xiomi NOte 5, 1 unit HP merk Andromax E2+, 1 unut HP merk Xiomi MI4I dan 1 unit HP merk Iphone. Saat itulah, pelaku langsung mengambilnya,” jelas Kasat Reskrim Polres Gresik AKP Andaru Rahutomo melalui Ipda Aditya, Kanit Pidum Satreskrim Polres Gresik, Sabtu (26/1/2019).

Selang beberapa waktu, korban terbangun dari tidurnya dan mendapati HP miliknya sudah tidak berada di tempat semula.

hilang korban selanjutnya melaporkan kejadian ke Polsek Kebomas Polres Gresik pada Rabu tanggal 23 Januari 2019. Langsung saja, ia melapor kejadian yang menimpanya itu ke Polsek Kebomas.

Polisi yang mendapatkan laporan, langsung melakukan penyelidikan. Upaya polisi mendapat titik terang, saat petugas mendapati postingan di media sosial (Medsos) Facebook. Di postingan itu, terdapat handphone yang dijual yang memiliki ciri-ciri seperti HP pelapor.

Berbekal akun si penjual HP tersebut, petugas segera mendeteksi keberadaan pelaku. Hasilnya, polisi kemudian menggrebek pelaku yang sedang nongkrong di warung kopi samping rel kereta api Jalan Raya Cerme, Kabupaten Gresik, pada Jum’at (25/1/2018) sekitar pukul 00.30 WIB..

“Pelaku tak bisa berkutik, saat handphone yang dijualnya itu merupakan hasil curian. Pelaku langsung kita amankan dan kita bawa ke Polres Gresik, guna pemeriksaan lebih lanjut,” sambung Kanit Pidum.

Selain mengamankan pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti berupa, 1 unit HP merk Xiomi NOte 5, 1 unit HP merk Andromax E2+, 1 unit HP merk Xiomi MI4I, serta uang tunai sebesar Rp 400 ribu.

“Tersangka dijerat Pasal 363 KUHP dengan hukuman penjara 7 tahun,” pungkas Ipda Aditya. (irw/urg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *