Gasak Handphone, Pemuda asal Porong Diringkus Saat Jual Burung

by -
Tersangka pencurian handphone, saat diamankan di Polsek Porong, Sidoarjo.

SIDOARJO, urgensi.com – M Arif (22) warga Desa Wunut RT 9 RW 2, Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo, harus berurusan dengan pihak berwajib. Ini setelah, dirinya diringkus polisi lantaran nekad menggasak handphone di sebuah warung yang berada di Desa Glagah Arum, Porong, Kamis (29/11/2018) sekitar pukul 11.00 WIB.

Kanit Reskrim Polsek Porong, Ipda Sulasno mengatakan, tersangka berhasil ditangkap saat berada di pasar burung, Kecamatan Porong.

Aksi yang dilancarkan pelaku, terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Saat itu, dirinya berpura-pura membeli minuman di warkop milik Rizki (20), di lokasi kejadian.

Sejurus kemudian, pelaku melihat ada handphone yang ditaruh pada dashboard motor yang diparkir depan Warkop. Korban yang usai melayani tersangka, masuk ke dalam rumah untuk memandikan anaknya.

“Nah, kesempatan inilah yang digunakan pelaku untuk mengambil handphone korban dan langsung kabur,” ucapnya.

Korban yang keluar rumah, kaget lantaran mendapati handphone yang ditaruhnya sudah tidak berada di tempat semula. Seketika itu, korban melapor ke Polsek Porong.

Dari laporan korban, polisi langsung melakukan pengejaran. Tak butuh waktu lama, akhirnya pelaku berhasil dibekuk polisi di pasar burung.

“Petunjuknya, saat mencuri Handphone, tersangka membawa burung beserta sangkarnya. Jadi, kita lacak ke pasar burung. Saat ini, tersangka kita tahan guna pemeriksaan lebih lanjut,” kata Ipda Sulasno. (tan/nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *