Grebek Rumah Penjual Miras di Balongpanggang, Polisi Amankan 7 Botol

by -
Petugas saat mengamankan tersangka beserta barang bukti berupa 7 botil miras.

GRESIK, urgensi.com – Menjual minuman keras (Miras) jenis arak atau cukrik, SJ (29) warga Dusun Karangpilang, Desa Ngampel, Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik, diamankan petugas dari Satuan Reserse Polsek Balongpanggang, Gresik.

Kapolsek Balogpanggang, AKP Tulus mengatakan, penggerebekan rumah SJ pada Senin (3/12/2018) itu, berawal dari informasi masyarakat yang resah dengan maraknya peredaran Miras di kawasannya. Dari informasi itu, polisi langsung melakukan penyelidikan.

Dirasa cukup bukti, petugas langsung mendatangi rumah SJ, dan melakukan penggeledahan. Polisi yang mendapati sebuah kardus yang diletakkan di tempat tertentu. Begitu diperiksa, petugas mendapati 7 botol arak di dalam kardus tersebut.

“Dari TKP penggrebekan, kita berhasil mengamankan tersangka penjual Miras dan barang bukti berupa 7 botol ukuran 1,5 liter berisi miras jenis arak atau cukrik,” kata AKP Tulus, Selasa (4/12/2018).

Selanjutnya, tersangka SJ dibawa ke Mapolsek Balongpanggung, guna dimintai keterangan. “Kami masih mendalami asal muasal miras tersebut,” tandasnya.

Atas perbuatannya, tersangka SJ dikenakan Perda 19 Tahun 2004, Pasal 9 dan Pasal 10 dengan pidana kurungan paling lama 3 (tiga) bulan atau denda paling hanyak Rp 6 Juta. (irw/urg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *