Hantam Truk Tronton di Tol, Pengemudi dan 4 Mahasiswa Unhasy Tebuireng Meninggal

by -
Minibus berpenumpang rombongan mahasiswa Unhasy Tebuireng, rusak parah setelah menabrak truk trontol di KM 648.400 jalur A Tol Madiun-Nganjuk.

NGANJUK, urgensi.com – Diduga akibat mengantuk saat mengemudi, sebuah mobil berpenumpang rombongan mahasiswa/i Universitas Hasyim Asy’ari (Unhasy) Tebuireng Jombang, menabrak truk tronton di jalur A Tol Madiun – Nganjuk, tepatnya di KM 648.400, Jumat (26/4/2019) sekitar pukul 02.15 WIB.

Akibat benturan keras itu, 5 orang meninggal sekaligus. Mereka terdiri dari 1 pengemudi dan 4 mahasiswa Unhasy Tebuireng. Sementara 5 penumpang lainnya mengalami luka-luka, serta 1 penumpang dikabarkan tidak mengalami luka.

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Jatim AKBP Bambang S Wibowo mengatakan, kecelakaan maut itu terjadi, bermula saat itu mobil jenis Toyota Hiace bernopol H 1138 VS yang dikendarai Zuhri (24) warga Sukomoro, Nganjuk, melaju di lajur cepat dari arah barat menuju timur, atau dari arah Madiun ke Nganjuk.

Setibanya di lokasi kejadian, mobil berpenumpang 11 orang terdiri dari mahasiswa Unhasy itu tiba-tiba oleng dan menabrak truk tronton bernopol B 9586 MB yang yang dikemudikan M Khamdi (34) warga Desa Sengonbugel, Kecamatan Mayong, Jepara, dan saat itu melaju di depannya pada di jalur kiri.

Selain mengakibatkan 5 orang tewas seketika, dan 5 lainnya luka-luka, minibus itu mengalami kerusakan cukup parah pada body bagian depan.

AKBP Bambang mengatakan, dugaan sementara terjadinya kecelakaan, disebabkan pengemudi yang mengantuk saat memacu mobil dengan kecepatan tinggi. Saat itu, mereka dalam perjalanan pulang usai rekreasi dari Yogyakarta.

“Diduga karena pengemudi menempuh perjalanan cukup jauh dari Yogyakarta. Pengemudi mengalami kelelahan dan mengantuk, hingga tidak menyadari ketika kendaraannya mendadak oleng ke kiri,” pungkasnya.

Saat ini, kasus kecelakaan itu telah dilimpahkan ke Satlantas Polres Nganjuk. Unit Laka masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi. Salah satunya kenek truk tronton.

“Untuk korban meninggal masih dilakukan autopsi. Sementara korban luka-luka dilarikan ke RSUD Nganjuk guna mendapatkan perawatan medis,” pungkasnya.

Dari data yang dihimpun, kelima korban meninggal dalam kejadian ini yakni Zuhdi F (24) pengemudi asal Sukomoro Nganjuk, Badiatul M (22) asal Sumenep-Madura, Syamsul H (23) asal Palembang, Agustia (22) asal Pontianak, dan Sulaimatul (22) asal Palembang

Sementara lima korban luka-luka, diantaranya Nur Urfa Maaliyah (22) warga Subang-Jabar, Fitriaba Dewi (25) warga Diwek-Jombang, Bilqis Fatimatus A (22) warga Diwek-Jombang, Miftahul (22) warga Puncu-Kediri, Miftahul Mulya (22) warga Kepung-Kediri. Dan satu penumpang tidak mengalami luka-luka yakni Yusuf Yusian (22) warga Kanciran, Kendal. (nas/urg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *