Hendak Transaksi Sabu-sabu di Halaman Masjid, Pemuda asal Kras Diringkus Polisi

by -
Tersangka beserta barang bukti saat dirilis di Polsek Kras, Kabupaten Kediri.

KEDIRI, urgensi.com – Ulah Andreas Kusuma Putra alias Bobi (28), pemuda asal Dusun Pesantren, Desa Pelas, Kecamatan Kras, Kabupaten Kediri, Jawa Timur ini, sungguh keterlaluan. Betapa tidak, untuk memuluskan transaksi narkoba jenis sabu-sabu, dirinya nekad menggunakan halaman masjid.

Beruntung, gerak-gerik tersangka terendus polisi, dan dirinya berhasil diringkus petugas dari Unit Reskrim Polsek Kras, saat hendak bertransaksi Sabu-sabu di halaman Masjid Baitul Maksum Kecamatan Kras, Sabtu (26/1/2019) malam.

Kapolsek Kras, AKP Ridwan Sahara melalui Kasi Humas Aipda Didik Wahyudi mengatakan, penangkapan tersangka, menindaklanjuti informasi dari masyarakat yang mengetahui adanya peredaran narkoba jenis sabu-sabu di wilayah kecamatan ini.

Dari situ, polisi segera melakukan penyelidikan. Tak lama berselang, polisi mendapati gelagat mencurigakan tersangka. Tak ingin buruannya kabur, petugas langsung menggrebeknya.

“Tersangka tak bisa berkutik, saat kita menemukan barang bukti berupa, satu klip plastik sabu-sabu seberat 0,82 gram. Tersangka kemudian kita bawa ke Mapolsek,” ungkap Aipda Didik, Minggu (27/1/2019).

Selain menangkap tersangka, petugas juga mengamankan barang bukti diantaranya, 1 gunting, 2 jarum suntik, 1 korek api, 1 bong kaca dan 2 pipet kaca kecil, serta Handphone.

“Saat ini tersangka kita tahan, guna pemeriksaan lanjutan. Kita juga melakukan pengembangan guna membongkar jaringan yang berkaitan dengan tersangka Bobi,” pungkas Aipda Didik. (chy/nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *