Hindari Konsumsi Telur dengan Makanan ini

by -
foto: pixabay.com

Konsumsi Telur Bersama makanan ini, berbahaya

Hampir semua orang suka dan pernah memakan telur, kecuali bagi mereka yang tidak dianjurkan oleh dokter (Pantangan). Alsannya, telur mudah didapat, harga terjangkau, rasanya enak serta berprotein tinggi.
Dimakan dengan apa saja, telur tetap enak. Tapi ingat, ada beberapa makanan yang tidak boleh dimakan bersamaan arau berbarengan dengan telur. Alasannya, akan berdampak buruk terhadap kesehatan tubuh.

Apa saja makanan tersebut :

1. Tomat
Mengkonsumsi telur bersamaan dengan tomat, ternyata bisa keracunan atau inflamasi usus. DItandai mual, muntah, hingga diare, sebab tomat yang dimakan bersamaan dengan telur akan mendorong makanan di dalam perut, keluar.

2. Teh
Minum teh setelah memakan telur, ternyata bisa berdampak buruk. Teh yang mengandung tanin menyatu dengan protein telur dan membentuk sedimen. Sedimen tersebut sulut dicerna. Jika terlalu lama didalam perut, akan menjadi racun dan bisa memicu kanker.

3. Obat anti inflamasi
Mengkonsumsi telur setelah minum obat anti inflamasi akan berdampak buruk bagi tubuh. Berupa, peradangan pada pernapasan dan saluran kemih. Kandungan protein telur dan kandungan obat, tidak diterima alias ditolak oleh perut.

4. Daging kelinci
Makan telur bersamaan makan daging kelincin sebaiknya hindari. Sebab, keduamya memiliki sifat bertolak belakang. Daging kelinci panas dan manis alami, sedang telur dingin dan rasa yang hambar. Dampaknya, gangguan intestinal.

5. Daging kura-kura
Makan telur bersamaan dengan daging kura-kura dapat menimbulkan toksin dalam tubuh. Karena daging kura-kura sulit dicerna oleh usus, membutuhkan waktu cukup lama untuk menghancurkan daging kura-kura tersebut.

Demikian, semoga bermanfaat

Penulis : Agus Purwoko (gusmo)

Sumber artikel : tribun.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *