Ini Kronologi Video Viral Siswa SMP PGRI Wringinanom Gresik yang Tantang Gurunya

by -

GRESIK, urgensi.com – Unggahan video yang menayangkan siswa SMP PGRI Wringinanom, Kabupaten Gresik, yang berani menantang gurunya, menjadi viral di media sosial (Medsos), Sabtu (9/2/2019).

Dalam video berdurasi 0,51 menit itu, terlihat bagaimana sikap kurang ajar siswa yang berseragam pramuka tersebut terhadap gurunya bernama Nur Kalim. Tak hanya bersikap kurang ajar, siswa itu juga terlihat merokok di dalam kelas. Sementara siswa lainnya di kelas itu, hanya tertawa saat melihatnya.

Usut punya usut, peristiwa dalam video itu terjadi pada Sabtu (2/2/2019) lalu. Nur Kalim, guru yang ada dalam video tersebut menceritakan, kejadian itu berawal pada pagi hari, saat dia hendak mengajar mata pelajaran IPS di Kelas IX A SMP PGRI Wringinanom, Kabupaten Gresik. Namun saat datang ke kelas, ia melihat kelas kosong. Pria 30 tahun itu kemudian mencari para siswanya. .

“Awalnya anak-anak hendak mengikuti foto buat ujian akhir sekolah. Setelah itu, baru mata pelajaran saya. Setelah saya lihat di kelas kosong, kemudian saya cari. Ternyata, mereka sembunyi di warung yang tak jauh dari sekolah,” kata Nur Kalim kepada wartawan di Mapolsek Wringinanom, Gresik, Minggu (10/2/2019).

Setibanya di warung tersebut. Sontak saja, para siswa yang bersembunyi kemudian tergopoh-gopoh lari masuk ke kelas.

“Saat itu, saya peringatkan agar anak-anak kembali masuk ke kelas, karena jam pelajaran akan dimulai,” ungkap Nur Kalim.

Saat berada di kelas, beberapa siswa masih emosi. Mereka kemudian membanting dan menggebrak meja. Tak hanya itu, terlihat seorang siswa kedapatan merokok di dalam kelas.

“Saya berkata agar rokoknya dimatikan, tapi siswa yang ditegur malah semakin emosi. Saya tegur lagi agar jangan diteruskan. Lalu rokoknya dibuang,” kata Nur Kalim.

Peringatan itu tidak lantas selesai, salah seorang siswa justru melawan dengan membuang buku pelajaran milik Nur Kalim. Tak hanya itu, siswa berinisial AA (15) tersebut nekad mencengkeram kerah baju dan memegang kepala, dan mendorong Nur Kalim.

Aksi persekusi ini sempat terekam kamera handphone. Namun, entah siapa yang mendokumentasi dan mengupload video itu hingga menjadi viral di media sosial. Setelah itu, polisi kemudian mencari tahu keberadan sekolah dan siswa tersebut. (tik/irw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *