Jelang Natal dan Tahun Baru 2019, Polres Kediri Launching Pasukan Pasopati

by -
Kapolres Kediri pasca melaunching pasukan Pasopati, dalam rangka meningkatkan pengamanan jelang Natal dan Tahun Baru 2019. (FOTO: CHY)

KEDIRI, urgensi.com – Usai acara apel pasukan Ops Lilin Semeru 2018, Kapolres Kediri, AKBP Roni Faisal melaunching Pasukan Unit dari Polres Kediri yang diberi nama Pasopati (Pasukan Strategis Cepat Tindak), di area Simpang Lima Gumul (SLG), Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Jum’at (21/12) siang.

Pasukan yang beranggotakan 10 orang ini dipersiapkan untuk meningkatkan pengamanan menjelang perayaan Hari Natal dan pergantian malam Tahun Baru 2019.

AKBP Roni menjelaskan, keberadaan Tim Pasopati ini untuk memback-up situasi dan kegiatan di jajaran Polsek-Polsek wilayah Kabupaten Kediri.

“Tim Pasopati tugasnya terkait masalah street crime, yakni premanisme, penyakit masyarakat, miras, dan merespon kegiatan terkait masalah bencana,” bebernya.

Ia menambahkan, Pasopati merupakan tim khusus melakukan pengamanan di setiap titik tempat yang disinyalir rawan terjadinya tindak kejahatan.

“Tentunya, patroli ke daerah-daerah rawan kriminal akan lebih intensif. Sekaligus, meningkatkan kewaspadaan untuk antisipasi tanggap bencana,” ungkap Kapolres Roni Faisal. (cahyo/urg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *