Jelang Operasi Lilin Semeru 2018, Polres Kediri Cek Senpi dan Sikap Tampang Anggotanya

by -
Kegiatan cek Senpi dan sikap tampang Anggota Polisi di Mako Polres Kediri. (FOTO: CHY)

KEDIRI, urgensi.com – Jelang akhir dan pergantian tahun baru, Polres Kediri melaksanakan pengecekan sikap tampang personil Polres Kediri, di Mako Polres Kediri, hari Kamis (20/12/2018). Selain itu, juga dilakukan pengecekan senjata api (Senpi) milik personil.

Ini dilakukan dalam rangka kesiapan Operasi Lilin Semeru 2018-2019 dalam pengamanan Perayaan Hari Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Dalam kegiatan ini, pengecekan senpi dan sikap tampang personil Polres Kediri, dipimpin oleh Wakapolres Kediri Kompol Made Dhanuardana, didampangi Kasi Propam Polres Kediri Ipda Rudi Darmawam SH. Semua personil yang memakai uniform Polri langsung dicek.

Hasilnya, ditemukan beberapa personil Polres Kediri yang rambutnya masih belum rapi. Dan saat itu juga, langsung dilakukan cukur rambut.

Kasi Propam Polres Kediri, Ipda Rudi Darmawam mengatakan, pengecekan sikap tampang personil Polres Kediri ini, agar performance Anggota Polri lebih rapi, dan sesuai dengan Peraturan Kapolri No 2 Tahun 2016 tentang penyelesaian pelanggaran disiplin anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia.

“Kami berpesan kepada seluruh personil Polres Kediri agar tetap menjaga performance, sikap tampang, dan melengkapi surat nyata diri yang meliputi KTP, KTA dan SIM. Jadilah Polisi yang berjiwa polisi sesungguhnya,” tutur Ipda Rudi Darmawam. (cahyo/urg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *