Kasatlantas Polres Kediri Beri Reward dan Punishment ke Anggotanya

by -
Kasatlantas Polres Kediri saat memberi penghargaan dan hukuman, kepada anggotanya saat apel pada Rabu (12/12/2018) pagi. (FOTO: CHY)

KEDIRI, urgensi.com – Pelaksanaan apel pagi merupakan kewajiban bagi setiap anggota Polri. Selain untuk mendengar arahan pimpinan, apel pagi juga bermanfaat untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab bagi setiap anggota Polri, terutama anggota fungsi Lalulintas Polres Kediri.

Apel pada Rabu (12/12/2012) pagi kali ini, dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Kediri, AKP Hendry Ibnu Indarto, serta diikuti oleh seluruh perwira Lantas, anggota Lantas dan PNS Lantas.

Dalam arahannya, Kasat Lantas menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota yang telah melaksanakan tugas dengan baik dalam minggu ini. Tak hanya itu. AKP Hendri Ibnu juga menekankan kepada anggota untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, pelaksanaan tugas yang berpedoman pada SOP (Standart Operasional Prosedur) serta niatkan untuk Ibadah.

“Terima kasih kepada seluruh anggota lantas yang telah melaksanakan tugas dengan baik dalam minggu ini, terus tingkatkan dan laksanakan sesuai SOP hingga masyarakat terlayani dengan baik, serta niatkan tulus dan ikhlas,” ucap AKP Hendry Ibnu Indarto.

Usai arahan, seluruh anggota Lantas diperintahkan untuk melepas tutup kepala guna pengecekan cukuran rambut. Anggota yang kurang rapi dalam cukuran rambutnya. disilahkan untuk maju ke depan barisan untuk melaksanakan push up.

Tak hanya itu, usai memberikan punishment kepada anggota yang kurang rapi cukurannya, Kasat Lantas Polres Kediri memberikan reward kepada anggota yang melaksanakan penindakan tilang terbanyak selama bulan ini.

“Pengecekan sikap tampang anggota Lalulintas ini untuk melihat sejauhmana kesiapan anggota lalu lintas dalam melayani masyarakat. Kalo pribadi anggota sudah rapi, pastinya siap melaksanakan tugas dan melayani masyarakat,” terang Kasat Lantas.

Sementara itu, hal senada juga disampaikan Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton. Menurutnya, pemberian Reward and Punishment sebagai bentuk penghargaan pimpinan atas capaian kinerja anggota.

“Sebagai upaya meningkatkan kinerja yang maksimal di Polres Kediri dalam mewujudkan predikat WBK dan WBBM yang telah dicanangkan,” ucap Kapolres Roni Faisal. (cahyo/urg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *