Kecelakaan Beruntun di Jombang Libatkan 6 Kendaraan, Satu Orang Tewas Seketika

by -
Kondisi mobil yang ringsek terparah karena terlindas bus Madjoe yang diduga sopir bus ugal-ugalan saat melaju di lokasi kejadian.

JOMBANG, urgensi.com – Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Raya Jombang – Surabaya, tepanya di Dusun Mojokuripan (depan Samsat), Desa Jogoloyo, Kecamatan Sumobito, Jombang, Sabtu (26/1/2019) siang. Sebanyak 6 kendaraan terlibat kecelakaan di lokasi kejadian.

Akibat kecelakaan ini, Muhammad Sholeh (60) warga Desa/Kecamatan Kertosono, Kabupaten Nganjuk, meregang nyawa seketika di lokasi kejadian. Korban merupakan pengendara sepeda motor jenis Suzuki Titan bernopol S 4910 WL.

Kasat Lantas Polres Jombang, AKP Inggal Widya Perdana mengatakan, dari olah TKP yang dilakukan petugas Satlantas Polres Jombang, penyebab kecelakaan beruntun ini, diduga akibat sopir Bus Madjoe yang mengemudi dengan ugal-ugalan. Hingga kemudian menabrak 5 kendaraan lainnya.

“Ada indikasi ke sana. Namun, kami masih melakukan pendalaman dengan memeriksa sopir bus dan sejumlah saksi-saksi,” kata AKP Inggal, Sabtu (26/1/2019) sore.

Menurutnya, kecelakaan beruntun tersebut terjadi sekitar pukul 13.15 WIB. Berawal saat Bus Madjoe bernopol AE 7350 UB yang dikemudikan Rohmat Mualim (46), warga Kelurahan Botoran Kecamatan/Kabupaten Tulungagung, melaju kencang dari barat munuju timur, di lajur kanan Jalan Raya Desa Jogoloyo.

Setibanya di lokasi kejadian, yakni depan kantor Samsat, Desa Jogoloyo, bus tiba-tiba mengambil haluan ke kiri dan menabrak motor Suzuki Titan bernopol S 4910 YL yang ditunggani Muhammad Sholeh.

Setelah menabrak sepeda motor, bus kemudian menyerempet mobil Toyota Agya bernopol S 1008 TC yang dikemudikan Khusnul Alawiyah (46), warga Desa Catakgayam, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang.

Namun, bus masih tak berhenti. Bus Madjoe itu lalu menghantam mobil Honda H-RV dengan nopol L 1263 CR yang dikemudikan Miftahul Ulum (47), warga Perumahan Alamanda Premiere, Kota Mojokerto.

Hantaman keras bus itu, membuat Honda H-RV warna merah ini, secara karambol menabrak truk Colt Diesel AG 8332-UD yang dikemudikan Paeran (36), alamat Desa Dermo Kecamatan Mojoroto Kota Kediri. Selanjutnya, truk Colt Diesel menabrak truk Hino nopol AG 9098 GA yang dikemudikan Agus Puji Santoso (26) warga Desa Kedunglosari, Kecamatan Tembelang, Jombang, yang saat itu berada di depannya.

“Semua kendaraan yang terlibat kecelakaan ini, melaju dari arah yang sama,” sambung AKP Inggal.

Selain mengakibatkan seorang meninggal, kecelakaan beruntun ini juga mengakibatkan Miftahul Ulum (47) pengemudi mobil Honda H-RV mengalami luka-luka, dan kini masih menjalani perawatan di Puskesmas Peterongan.

Selain itu, kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami rusak berat dan ringan. Yang terberat adalah mobil Honda H-RV warna merah dan sepeda motor Suzuki. Kedua kendaraan ini ringsek parah, karena terlindas bus Madjoe.

“Untuk kendaraan yang terlibat kecelakaan ini, kemudian kami evakuasi ke Satlantas Polres Jombang,” kata AKP Inggal. (nas/urg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *