Kelabui Petugas, Pria di Sidoarjo Simpan Sabu-sabu di Pembalut Wanita

by
Tersangka saat diamankan petugas di Polresta Sidoarjo.

SIDOARJO, urgensi.com – Rumah kos yang berada di Desa Pekarungan, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo, digrebek polisi. Nyaris saja, polisi pulang dengan tangan hampa. Betapa tidak, saat petugas tiba, tersangka tidak berada ada di tempat. Dalam kos tersebut hanya ada isteri dan teman isteri tersangka.

Tapi saat keluar kamar kos, beruntungnya petugas melihat ada alat hisap di dalam tong sampah kos tersangka. “Kita curiga barang itu (alat hisap, red) milik tersangka. Jadi kita upayakan untuk menggeledah kamar kos tersangka,” kata Kompol Sugeng Purwanto, Kasat Resnarkoba Polresta Sidoarjo, Minggu (7/10/2018).

Menurutnya, tersangka yang kemudian berhasil ditangkap petugas, bernama Albi Bayusanjaya (24), warga Jalan Kahuripan I/182 A, Celep Sidoarjo, yang tinggal di kos tersebut.

Kompol Sugeng mengungkapkan, untuk mengelabuhi polisi, tersangka Albi menyembunyikan satu poket sabu-sabu dengan cara yang tak lazim. Barang haram itu disembunyikan di dalam pembalut milik istrinya.

“Setelah kami putuskan untuk menggeledah kamar kos tersangka, hasilnya tidak sia-sia. Anggota kemudian menemukan satu poket sabu yang diselipkan di dalam pembalut isterinya,” ungkapnya.

Tak lama setelah penggeledagan, lanjutnya, tersangka Albi tiba di kamar kos tersebut. Ia pun sempat mengelak saat ditanya soal menyimpan sabu-sabu. Begitu barang bukti ditunjukkan, tersangka tak bisa mengelak. “Tersangka langsung kita bawa ke Mapolresta Sidoarjo untuk proses hukum,” ujarnya.

Dalam pengakuannya, Albi mengaku jika barang haram tersebut dibeli dari seseorang yang bernama Salam, yang kini dalam perburuan polisi alias (DPO).

“Untuk mengambil barangnya, menggunakan sistem ranjau. Jadi tidak tahu keberadaan Salam,” katanya Kasat.

Kepada petugas, Albi mengaku awalnya membeli dua poket sabu-sabu. Satu poket sudah dikonsumsinya sendiri. Satu poket yang disembunyikan Albi di dalam pembalut wanita itu adalah poket sisa pembelian sebelumnya.

“Yang di pembalut adalah sisa pembelian sebelumnya,” kata Kasat menirukan Albi. (bej/nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *