Kompak Ngutil Baju di Toko Wringinanom Gresik, Pasutri ini Dibekuk Polisi

by -
Petugas saat merilis pasutri asal Kota Mojokerto yang kedapatan mencuri baju di Toko KBA yang berlokasi di Desa Sumengko, Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik. (FOTO: IRW)

GRESIK, urgensi.com – Entah apa yang ada di benak pasangan suami istri (Pasutri) ini, hingga nekad mencuri baju di KBA Mart yang berlokasi di Jalan Raya Desa Sumengko, Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik.

Akibat aksi nekadnya itu, pasutri berinisial MA (27) dan ALF (22), warga Dusun Cakarayam Baru, Desa Mentikan, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto ini, harus berurusan dengan pihak Kepolisian Sektor Wringinanom Gresik.

Kanit Reskrim Polsek Wringinanom, Ipda Joko Suprianto mengatakan, pasutri tersebut diamankan setelah pihaknya mendapat laporan masyarakat, yang mengetahui adanya tindak pidana pencurian di toko tersebut.

Dari laporan itu, polisi bergegas ke TKP. Beruntung, pasutri yang diduga “mengutil” baju ini masih berada di lokasi kejadian alias belum kabur.

“Saat kita geledah, ditemukan barang bukti 5 potong kemeja lengan pendek, dan 4 (empat) potong celana pendek yang diselipkan di dalam bajunya. Kejadiannya pada Sabtu (5/1/2019),” kata Ipda Joko.

Dalam menjalankan aksinya, lanjutnya, tersangka MA mengambil barang yang dicurinya dengan cara menyelipkan ke dalam bajunya. Sementara ALF, istrinya, bertugas untuk mengalihkan perhatian pemilik toko.

“Dari kejadian ini, Nurramah Sartika Yuniar, pemilik toko yang juga warga setempat, mengalami kerugian sebesar Rp 894 ribu,” katanya.

Atas perbuatannya, kedua tersangka saat ini diamankan di Mapolsek Wringinanom guna pemeriksaan lebih lanjut. Sementara barang yang dicurinya, juga diamankan sebagai barang bukti.

“Pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman ancaman tujuh tahun penjara,” pungkas Ipda Joko Suprianto. (irw/urg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *