Korban Laka yang Tercebur ke Sungai Bengawan Solo, Ditemukan Tak Bernyawa

by -
Jenazah korban saat dievakuasi petugas dan hendak dibawa ke RS Ibnu Sina, Gresik.

GRESIK, urgensi.com – Hari keempat proses pencarian Bahrul Mustofa (18) seorang pengendara motor yang kecebur ke Sungai Bengawan, usai ditabrak mobil pick-up box di Jembatan Sembayat, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, lalu, akhirnya ditemukan pada Sabtu (19/1/2019) sekitar pukul 10.00 WIB.

Korban ditemukan mengapung dan sudah tidak bernyawa di sekitar Dusun Ngaren, Desa Sungonlegowo, Kecamatan Bungah, oleh tim gabungan yang terdiri Basarnas Provinsi Jawa Timur (Jatim), BPBP Kabupaten Gresik, Sat Polairud Polres Gresik. Selanjutnya, korban langsung dibawa dari Dermaga Ngaren menuju RS Ibnu Sina.

Kepala BPBD Kabupaten Gresik, Tarso Soegito, membenarkan adanya penemuan korban tenggelam di sungai Bengawan Solo. “Iya sudah ditemukan dan saat ini sudah dibawa ke RS Ibnu Sina,” ungkapnya, Sabtu (19/1/2019).

Terpisah, Kasat Lantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto menuturkan, pemeriksaan terhadap Ismail (30), sopir pick-up box asal Bangkalan, Madura, dalam waktu dekat segera dilakukan.

“Pengemudi mobil box Ismail sudah kami jadikan tersangka, dan secepatnya kami periksa karena menjadi penyebab korban terpental dari motor lalu tercebur ke Sungai Bengawan Solo,” katannya.

Sebagaimana diberitakan, Bahrul Mustofa (18) warga Surabaya yang tinggal di Desa Sukorejo, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik ini, tercebur ke sungai Bengawan Solo, usai terlibat kecelakaan dengan mobil Toyota Fortuner bernopol W 1506 CE, truk pick-up box nopol L 9467 VY di Jembatan Sembayat, Selasa (15/1/2019), pukul 11.00 WIB.

Kejadian ini bermula, saat pick-up berusaha mendahului Toyota Fortuner yang dikemudikan Mas’ud Ashari (64) warga Desa Tambakberas, Kecamatan Cerme. Kedua kendaraan tersebut melaju dari selatan menuju utara.

Nahas, saat mobil pick-up itu mendahului, dari arah berlawanan muncul sepeda motor Vario W 3254 BQ yang dikemudikan Bahrul Mustofa (18).

“Karena jarak yang terlalu dekat, kecelakaan pun tak dapat dihindari. Pengendara motor langsung jatuh ke sungai Bengawan Solo,” kata Ipda Yossy Eka Prasetya, Kanit Laka Satlantas Polres Gresik.

Usai menabrak, sopir pick-up berupaya kabur, melanjutkan perjalanan ke arah Paciran.

Sementara Istibsaroh, saksi mata saat kejadian mengatakan, korban pengendara sepeda motor sempat membentur pembatas jalan lalu terjatuh ke Sungai Bengawan Solo. “Tadi di sungai terlihat banyak darahnya,” ujar Istibsaroh.

Dari informasi yang berhasil dihimpun korban bekerja sebagai penjaga warung kopi. (irw/nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *