Kunjungi SMP PGRI Wringinanom, Kapolres Gresik Beri Edukasi Hukum

by -
Kapolres Gresik, AKBP Wahyu S Bintoro, saat memberikan edukasi hukum kepada siswa SMP PGRI Wringinanom, Gresik.

GRESIK, urgensi.com – Pasca viralnya video persekusi yang dilakukan AA (15), salah satu siswa SMP PGRI Wringinanom, Kabupaten Gresik kepada gurunya, Nur Kalim (30), membuat SMP ini mendapat perhatian khusus dari Kapolres Gresik, Senin (11/2/2019).

Dalam kesempatan ini, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, secara langsung memberikan edukasi hukum yang harus dipahami oleh pelajar seusia SMP. Menurutnya, edukasi hukum itu sangat penting, agar siswa seusia SMP bisa mengontrol sebelum bertindak.

“Edukasi hukum ini sangat penting. Minimal mereka bisa mengontrol perilaku yang akan diperbuatnya,” kata Kapolres di ruang kelas IX, yang didampingi Nur Kalim saat memberikan pengetahuan hukum kepada siswa kelas IX.

Dijelaskannya, adik-adik kelas IX adalah rata-rata masih berumur 15 sampai 16 tahun. Tahun depan sudah masuk SMA kelas 1 dan berumur 17. Usia tersebut sudah masuk generasi milenial.

“Di usia milenial ini, saya berharap agar adik adik menjadi generasi yang The Best. B berarti Be have yakni berkelakuan baik. E-nya adalah empati, S berarti Strong atau kuat, dan T-nya adalah tangguh. Kedepan diharapkan jadi generasi bangsa yang bermutu yang selalu kita bina dan kita pantau,” papar AKBP Wahyu.

Kapolres berharap, peristiwa persekusi oleh siswa kepada sang guru dan sempat viral di Medsoso ini, tidak terulang lagi. Menurutnya, kejadian kemarin bisa menjadi bahan evaluasi bagi pihak-pihak terkait.

“Saya berharap, kita bisa mengevaluasi dan mengambil hikmahnya. Dan peristiwa ini tidak akan terulang lagi,” harapnya.

Turut hadir dalam kunjungan ini, diantarany Dandim Gresik, Camat Wringinanom, perwakilan dari Kementrian Sosial Jawa Timur, PPA Jawa Timur, Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Gresik. (irw/urg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *