Melawan saat Ditangkap, Buron Pembobol Bejo Cell Mojokerto Didor Polisi

by -
Tersangka beserta barang bukti, saat diamankan di Mapolresta Mojokerto.

MOJOKERTO, urgensi.com – Menjadi buronan sekitar 1,5 bulan, pria berinisial SS (43) tersangka pelaku pembobolan counter Bejo Cell yang berada di Jalan Majapahit 187 Kota Mojokerto, pada Nopember lalu, akhirnya berhasil dibekuk tim Buser Polresta Mojokerto.

Warga Desa Padang, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojoneoro ini, diringkus polisi pada Kamis (20/12/2018) sekitar pukul 13.00 WIB di kawasan Ploso Timur, Tambaksari, Kota Surabaya.

Dalam penangkapan, polisi terpaksa menghadiahi timah panas pada kaki kiri tersangka. Pasalnya, tersangka melawan petugas dan mencoba melarikan diri.

Kasat Reskrim Polresta Mojokerto, AKP Julian Kamdo W mengatakan, dari pemeriksaan yang dilakukannya, tersangka mengakui perbuatan nekadnya. Yakni membobol counter HP milik korban bernama Tejo Agus Wibowo, pada 11 Nopember 2018 lalu.

Dalam melancarkan aksinya, tersangka lebih dulu memanjat lewat tiang listrik di sebelah tembok belakang samping toko. Kemudian, menggergaji atap dan menjebol plafon. Setelah itu, tersangka dengan mudah masuk ke counter.

Di dalam counter, tersangka kemudian memecah etalase yang ada di dalam counter dengan linggis, lalu mengambil 25 Handphone dan dimasukkan ke dalam karung plastik dan tas ransel warna hitam. Akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian Rp 57,5 Juta.

Saat ini, kata Kasat, pelaku diamankan di Mapolresta Mojokerto untuk proses hukum lebih lanjut. “Tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan pemberatan (Curat),” kata AKP Julian Kamdo.

Selain menangkap tersangka, polisi juga mengamankan beberapa barang bukti berupa, 2 buah linggis, gergaji besi, karung glangsing, tas ransel warna hitam, dan 1 unit sepeda motor Honda CBR dengan nopol L-6296-HK warna hitam merah, beserta STNK dan kunci kontak. (sm/nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *