Miliki Sabu-sabu 13,14 Gram Siap Edar, Pria Tulungrejo Pare ini Diringkus

by -
Tersangka beserta barang buktinya, saat diamankan di Polres Kediri.

KEDIRI, urgensi.com – Agus Suprianto (48), warga Desa Tulungrejo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, harus merasakan pengapnya sel jeruji Polres Kediri. Ini setelah dirinya kedapatan membawa narkoba jenis Sabu-sabu siap edar.

Kasat Narkoba Polres Kediri, AKP Eko Prasetyo Sanosin mengatakan, tersangka yang sehari-harinya bekerja sebagai buruh serabutan itu, diamankan petugas di rumahnya. Rencananya, sabu-sabu seberat 13,14 gram itu siap diedarkan di kawasan Pare.

Sebelum dilakukan penangkapan, lanjut Kasat, pihaknya lebih dulu mendapat informasi masyarakat yang mengetahui adanya transaksi narkoba di wilayah Kecamatan Pare. Dari situ, polisi segera melakukan penyelidikan.

Selang beberapa waktu, polisi yang sebelumnya melakukan pengintaian, bergegas menuju rumah tersangka. Dirasa cukup waktu, polisi pun segera menggrebek rumah tersangka dan melakukan penggeledahan.

“Tersangka tak bisa berkutik saat petugas menemukan sejumlah barang bukti yang berada di dalam rumahnya. Selanjutnya, tersangka kita gelandang ke Mapolres Kediri guna penyelidikan lebih lanjut,” kata Kasat, Kamis (25/4/2019).

Selain tersangka, petugas juga menyita sejumlah barang bukti berupa, 17 plastik klip kecil berisi sabu seberat 13,14 gram siap edar, 1 pipet kaca, 1 bungkus plastik klip kecil, dan 1 unit handphone.

“Tersangka dijerat Pasal 114 ayat (1) sub Pasal 112 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman kurungan 4 tahun penjara. Kita masih melakukan pengembangan atas kasus ini guna membongkar jaringan yang berkaitan dengan tersangka,” pungkas AKP Eko Prasetyo Sanosin. (nas/urg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *