Mobil Avanza Alami Kecelakaan di Jalur Tengkorak Pacet, 2 Penumpang Tewas

by -
Mobil Avanza yang mengalami kecelakaan di Desa Sendi, Kecamatan Pacet, Mojokerto, saat dievakuasi petugas dibantu warga sekitar.

MOJOKERTO, urgensi.com – Alami rem blong, sebuah mobil Avanza bernopol B 1770 PKU, terbalik di jalur alternatif Kota Batu – Pacet Kabupaten Mojokerto, tepatnya di Desa Sendi, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jumat (4/1/2019) pukul 17.00 WIB.

Akibat kecelakaan ini, dua penumpang meninggal di lokasi, sementara 5 penumpang lainnya mengalami luka serius. Korban meninggal yakni Mahfud (50) serta Sefti (18) warga Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto.

Ponaji, warga setempat mengatakan, kecelakaan tersebut diduga lantaran pengemudi tidak hafal jalanan yang curam dan berbelok-belok itu. Menurutnya, mobil Avanza abu-abu tersebut melaju dari selatan menuju utara, atau dari arah Kota Batu menuju Pacet.

“Terlihat dari atas, mobil tersebut menyalip beberapa kendaraan yang ada di depannya. Kemungkinan remnya sedang bermasalah. Sempat minggir di rest area, tapi tidak bisa berhenti. Akhirnya mobil terperosok dan menabrak tiang listrik. Selanjutnya mobil terguling sejauh 25 meter,” ujarnya.

Kanit laka Satlantas Polres Mojokerto, Ipda Edy widoyono membenarkan adanya kecelakaan di jalur tengkorak tersebut. “Diduga, pengemudi avanza tersebut tidak hafal medan. Begitu sampai di turunan Desa Sendi, pengemudi tidak bisa mengendalikan remnya dan panik, sehingga terjadi laka lantas,” paparnya.

Menurutnya, saat mengevakuasi mobil, tampak handrem dalam posisi ditarik. “Berhubung laju kendaraan sudah terlanjur kencang, jadi tidak berfungsi. Dan 4 tromol remnya sudah bau hangus semua,” pungkasnya. (irw/urg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *