Motor Tergelincir dan Terlindas Truk, Satu Pelajar di Jombang Tewas Seketika

by -
Kondisi korban tewas yang berada di kolong truk. Sementara motornya terlindas ban belakang truk tangki.

JOMBANG, urgensi.com – Rudi Hartono (12), pelajar asal Dusun Balongsari Rt 03 Rw 04 Desa/Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, meregang nyawa seketika, setelah sepeda motor yang ditungganginya, tertabrak truk tronton tangki, di Jalan Raya Dusun/Desa Ploso, Sabtu (29/9/2018) sore, sekitar pukul 16.30 WIB.

Sementara Miftachul Falah (12) tetangga yang diboncengnya mengalami luka cukup parah, hingga akhirnya dirujuk ke RSUD Jombang.

Kanit Laka Satlantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman mengatakan, kecelakaan berujung maut itu terjadi berawal, saat itu sepeda jenis Yamaha bernopol S 5650 WU melaju dari arah utara ke selatan.

Namun, korban mengendarai motornya terlalu kiri, hingga terpeleset antara tepi jalan dengan tanggul sungai Brantas. Karena terpeleset, korban pun tak bisa mengendalikan laju motornya, hingga terjatuh ke sisi kanan.

Disaat bersamaan, muncul dari belakang, truk tronton tangki bernopol L 8974 UJ, yang dikendarai Slamet Sugioni (35) warga Dusun Barat Rt 06 Rw 05 Desa Muneng Kidul, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo.

“Karena jarak terlalu dekat, truk tersebut kemudian menabrak korban dan melindas sepeda motor yang dikendarainya. Akibat kejadian ini, satu korban tewas seketika di lokasi kejadian. Sementara temannya yang dibonceng, dibawa ke RSUD Ploso, lalu dirujuk ke RSUD Jombang,” urai Iptu Sulaiman, Minggu (30/9/2018).

Polisi yang datang di lokasi kejadian, segera mengevakuasi korban dan melakukan olah TKP, sekaligus meminta keterangan sejumlah saksi. Selain menewaskan satu pelajar dan satu luka-luka, akibat kejadian ini, sepeda motor korban mengalami rusak parah.

“Kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut, sudah kita amankan di Satlantas Polres Jombang,” pungkas Iptu Sulaiman. (nas/kj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *