Nekad Bawa Kabur Mobil Innova, Cewek Cantik di Mojokerto Dibekuk Polisi

by -
Tersangka saat dibawa petugas, untuk diamankan di Mapolres Mojokerto Kota.

MOJOKERTO, urgensi.com – Dilaporkan lantaran melakukan penggelapan mobil jenis Innova, Magie Pavinska Kaunang, perempuan asal Jalan Empunala Gang Mawar II Sumolepen Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, dibekuk anggota Satreskrim Polres Mojokerto Kota.

Kasubbag Humas Polres Mojokerto Kota, Ipda Katmanto mengatakan, pelaku berhasil ditangkap di lingkungan Ngaglik, Kranggan, Kota Mojokerto, pada Selasa (27/11/2018).

Dari penangkapan itu, polisi mengamankan barang bukti berupa, surat kendaraan BPKB, nota pembelian di minimarket, dan obat sakit gigi yang saat itu digunakan modus oleh pelaku.

Ipda Katmato menjelaskan, kasus penipuan ini dilakukan Maggie pada bulan Agustus lalu. Saat itu, Magie mendatangi korban bernama Jeane Novika, warga Jalan Empunala No 501 Kecamatan Magersari, Mojokerto, di kantornya yang berada di jalan Empunala gang Mawar, Sumolepen.

Sekitar pukul 16:00 WIB, pelaku meminta diantar pulang oleh keponakannya bernama Harpa Jomi. Saat diantar pulang itulah, di tengah jalan, tepatnya di Jalan Raya Ijen, pelaku meminta dibelikan rokok, dan obat sakit gigi di minimarket.

Kesempatan ini, dimanfaatkan pelaku untuk membawa kabur mobil Innova warna putih tahun 2017 Nopol S 1013 QJ.

“Modusnya, di tengah jalan pelaku meminta mampir di minimarket, minta dibelikan rokok dan obat sakit gigi. Lalu, mobil tersebut dibawa kabur, dan digadaikan kepada temannya,” ungkapnya.

Merasa diperdayai, korban kemudian melapor ke Polres setempat. Hingga akhirnya, tersangka berhasil diringkus. Dari kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp 300 Juta

“Saat ini, tersangka kita tahan guna pemeriksaan lebih lanjut. Tersangka diancam Pasal 378 dan Pasal 372 KUHP tentang penipuan dan penggelapan dengan ancaman hukuman maksimal di atas tiga tahun penjara,” pungkas Ipda Katmanto. (sm/nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *