Ngebut dan Hindari Sepeda Motor, Bus Mira Terguling di Jalan Raya Balongbendo

by
Bus Mira yang terguling di Jalan Raya Balongbendo, Sidoarjo, Jumat (19/10/2018) dinihari.

SIDOARJO, urgensi.com – Kecelakaan lalu lintas terjadi antara bus Mira dengan sepeda motor, terjadi di jalan Surabaya – Mojokerto, tepatnya di Desa Wonokupang, Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (19/10/2018), dinihari.

Informasi yang berhasil dihimpun, kecelakaan tersebut terjadi, saat itu, sepeda motor yang ditunggangi Lukman, warga Kediri, Jawa Timur, melaju dari arah timur menuju barat, atau dari Surabaya menuju arah Mojokerto. Dirinya hendak mengisi BBM di SPBU Wonokupang, Balongbendo.

Di lokasi kejadian, tanpa menoleh ke arah belakang, Lukman langsung membelokkan motornya ke kanan. Nah, di waktu bersamaan, muncul Bus Mira bernopol S 7307 US melaju dengan kecepatan tinggi, hendak menyalip sebuah truk.

Tak ayal, sepeda motor tertabrak bus Mira pada bagian belakang. Dan pengemudi bus langsung banting setir ke kiri, hingga menyebabkan bus terguling, dan menutup hampir seluruh badan jalan.

“Sepeda motor dan bus sama-sama dari arah timur. Saking kencangnya, bus ini menghindari sepeda motor hingga terguling,” ungkap Tono, di lokasi kejadian.

Selain bus tersebut terguling, pengemudi motor terlempar sampai ke halaman SPBU. Sementara, penumpang bus yang berjumlah sekitar 15 orang, berusaha keluar dengan memecah kaca bagian depan.

“Beruntung tidak ada korban jiwa. Pengendara motor hanya mengalami luka ringan,” imbuhnya.

Akibat kecelakaan ini, arus lalu lintas mengalami kemacetan cukup parah. Hingga ratusan meter karena bus menutup badan jalan. Untuk mengantisipasi hal ini, petugas Lalulintas dari Polsek Balongbendo mengatur lalu lintas dengan sistem buka tutup.

“Badan bus belum bisa dipinggirkan, karena masih menunggu mobil derek dari Mojokerto,” ujar Aiptu Subandono, anggota Unit Lantas Polsek Balongbendo. (intan/irw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *