Nyambi Edarkan Sabu-sabu, Tukang Las asal Krian Sidoarjo Diciduk Polisi

by -
Tersangka saat dirilis petugas di Mapolresta Sidoarjo.

SIDOARJO, urgensi.com – Pemuda asal Dusun Ngaglik, Desa Sedengan Mijen, Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo bernama Ludy Haryono (22), diciduk anggota Satresnarkoba Polresta Sidoarjo. Dia ditangkap, saat tertidur pulas di dalam kamar kos-kosannya.

Kasat Narkoba Polresta Sidoarjo, Kompol Sugeng Purwanto mengatakan, penangkapan tersangka setelah pihaknya mengantongi laporan masyarakat yang mengetahui adanya peredaran narkoba jenis Sabu-sabu di wilayah Kecamatan Krian Sidoarjo.

Dari laporan itu, petugas segera melakukan penyelidikan dan pengintaian. Alhasil, petugas berhasil mengidentifikasi tersangka yang kerap mengedarkan narkoba jenis Sabu ini. Tak ingin membuang waktu, polisi segera meluncur di tempat kos tersangka.

“Tersangka Ludy Haryono merupakan pengecer sabu di Wilayah Krian. Tersangka ditangkap di dalam kamar kosnya saat dia sedang tidur,” kata Kompol Sugeng, Kamis (25/4/2019).

Dari penggeledahan yang dilakukan, petugas menemukan barang bukti berupa sabu-sabu seberat 0,30 gram yang disembunyikan di bawah bantalnya. Selanjutnya, tersangka dibawa ke Mapolresta Sidoarjo guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Di hadapan petugas, pemuda yang kesehariannya bekerja sebagai tukang las ini mengaku, sebelum diringkus ia disuruh Tole untuk membeli 1 paket sabu-sabu seberat 1 gram seharga Rp 1.100.000 dari seseorang yang bernama Bowo.

Dari Tole, tersangka mendapatkan upah sebesar Rp 100 ribu. Selanjutnya, Tole dan Bowo sudah ditetapkan masuk dalam daftar pencarian orang alias DPO.

“Tersangka saat ini kita tahan guna pemeriksaan lanjutan. Dia dijerat Pasal 112, Pasal 114 UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkas Kompol Sugeng. (nas/urg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *