Penemuan Mayat Mr X di Parit Sawah, Gegerkan Warga Ngusikan Jombang

by -
Kondisi mayat tanpa identitas, yang ditemukan warga Dusun Kedungcaluk, Desa Kedungbogo, Kecamatan Ngusikan, Kabupaten Jombang, Minggu (27/1/2019).

JOMBANG, urgensi.com – Ketenangan warga Dusun Kedungcaluk, Desa Kedungbogo, Kecamatan Ngusikan, Kabupaten Jombang, mendadak pecah. Ini setelah kabar ditemukannya sosok tubuh seorang pria yang tewas di saluran irigasi areal persawahan di dusun setempat, Minggu (27/1/2019) pagi.

Dalam hitungan menit saja, lokasi penemuan mayat ini dipadati warga sekitar yang ingin menonton. Tak lama berselang, petugas tiba di lokasi kejadian, dan langsung mengevakuasi serta melakukan pemeriksaan pada mayat tersebut.

Jenazah Mr X ini, ditemukan dalam posisi tengkurap dan mengapung pada genangan air di parit tersebut. Sementara bagian kepala jasad tersebut, tenggelam di dalam air.

Kapolsek Ngusikan, AKP Sumiran mengatakan, jasad pemuda tersebut, pertama kali ditemukan warga sekitar pukul 07.00 WIB. Dalam pemeriksaan sementara yang dilakukannya, pihaknya tidak menemukan satu pun kartu identitas yang ada pada tubuh jasad pemuda nahas ini.

Menurutnya, saat ditemukan, korban masih memakai kaos hitam lengan pendek dengan tulisan WBL di bagian depan, serta celana jeans hitam. Selain itu, pemuda tersebut berrambut panjang yang dikuncir ke belakang. Dia ditemukan di parit, persis di sebelah jalan dusun setempat.

“Ciri-ciri korban, memiliki tinggi badan sekitar 163 hingga 164 sentimeter. Diperkirakan berusia usia 30-an tahun,” kata Kapolsek Sumiran, Minggu (27/1/2019).

Dijelaskannya, dari hasil pemeriksaan sementara di lokasi kejadian, terdapat darah yang keluar dari mulut jasad pemuda tersebut. Selain itu, terdapat luka di kelopak mata sebelah kiri.

Meski begitu, Kapolsek Sumiran menyatakan belum bisa menyimpulkan apakah luka pada jasad Mr X tersebut merupakan bekas penganiayaan, atau akibat terbentur benda keras di sekitar lokasi penemuan.

“Jasad korban sudah kita bawa ke RSUD Jombang, guna kepentingan autopsi. Untuk mengidentifikasi jasad korban dan mengetahui penyebab pasti meninggalnya pemuda tersebut,” pungkas AKP Sumiran. (nas/kj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *