Perkosa Kekasihnya Sendiri, Pemuda di Mojokerto Diringkus Polisi

by
Tersangka saat diamankan di Polres Mojokerto.

MOJOKERTO, urgensi.com – Basuki Ari Wibowo (24) asal Desa Kemiri, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, dibekuk polisi, setelah memperkosa pacarnya. Basuki dijebloskan ke sel tahanan, setelah pihak keluarga pacarnya melaporkan kejadian pemerkosaan itu ke Polres Mojokerto.

Kasatreskrim Polres Mojokerto, AKP Muhammad Solikhin Fery menjelaskan, petugas menangkap pelaku usai pihak keluarga korban melapor kejadian yang menimpa anaknya. “Kita sudah mengamankan pelaku,” katanya, Selasa (9/10/2018).

AKP M Solikhin Fery mengatakan, pelaku adalah teman dekat atau pacar dari korban AV (17) warga Pacet, Kabupaten Mojokerto. Pelaku menjalankan aksi bejatnya di rumahnya sendiri pada Minggu (22/4/2018). Modusnya, korban diminta datang ke rumah pelaku.

“Korban dihubungi lewat pesan singkat sekitar pukul 10.00 WIB, Minggu (22/4/2018) silam. Pelaku meminta korban agar datang ke rumahnya. Pelaku mengancam jika tidak datang maka pelaku ini yang akan ke rumah korban,” paparnya.

Dari ancaman itu, korban pun terpaksa datang ke rumah pelaku. Sebab, ia takut kena marah orang tuanya kalau ada laki-laki main ke rumahnya. Setibanya di rumah pelaku, korban lagi-lagi diancam pelaku, hingga tak bisa berbuat banyak saat diperkosa oleh pelaku.

“Pelaku dan barang bukti berupa baju milik korban, sudah kita diamankan. Pelaku dijerat Pasal 81 dan atau Pasal 82 UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak,” pungkasnya. (jm/nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *