Pisah Sambut Pejabat Baru di Mapolsek Wringinanom Gresik

by -
Acara pisah sambut Kapolsek Wringinanom, Gresik, Selasa (19/2/2019). (FOTO: IRW)

GRESIK, urgensi.com – Pisah Sambut Kapolsek Wringinanom, Gresik, dari AKP Supiyan ke AKP Fared Yusuf, di ruang pertemuan Mapolsek setempat yang berlokasi di Desa Kedunganyar, Kecamatan Wringinanom, berlangsung khidmat, Selasa (19/2/2019).

Kegiatan ini, seiring adanya rotasi pejabat di institusi kepolisian, dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja di tubuh korps baju coklat.

Kapolsek lama, AKP Supiyan mengaku tidak terasa sudah menjabat sebagai Kapolsek Wringinanom selama 11 bulan. Menurutnya, hadirin di dalam forum tersebut, merupakan mitra kerja dalam menciptakan kondusifitas di wilayah Wringinanom.

“Tanpa mereka, polisi tidak akan bisa bekerja sendiri. Diharapkan kepada Kapolsek baru, ke depan bisa melanjutkan program-program yang telah terplaning. Karena untuk menciptakan Harkamtibmas itu, tidak ujug-ujug bisa tercapai. Melainkan harus diciptakan,” katanya dalam sambutannya.

Pihaknya juga menyampaikan permintaan maaf kepada hadirin dan seluruh anggota, apabila ada kekurangan selama berdinas di wilayah hukum Wringinanom.

“Mungkin selama saya berdinas di sini, ada kata yang kurang berkenan atau perbuatan yang menyinggung perasaan hadirin dan anggota, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya,” ungkapnya.

Sementara AKP Fared Yusuf, Kapolsek Wringinanom yang baru mengatakan, sebagai anggota Polri, pihaknya selalu siap ditempatkan di wilayah NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia). Pihaknya berjanji akan maksimal dalam menjalankan tugas sebagai penegak hukum.

“Saya akan melajutkan tugas dan program yang telah dibuat Kapolsek sebelumnya, semaksimal mungkin. Juga akan menjaga kondusifitas wilayah Kecamatan Wringinanom dengan maksimal,” tandasnya.

Meski begitu, pihaknya meminta waktu untuk beradaptasi dengan stakeholder dan Forkopimka Wringinanom, termasuk tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Tentunya, dalam waktu dekat, kami akan rundown, melakukan silaturrahim kepada semua pejabat, sesepuh pinisepuh, serta masyarakat di wilayah Kecamatan Wringinanom,” ungkapnya.

Sekedar diketahui, AKP Supiyan akan berdinas di tempat yang baru yakni di Polsek Kota Sidoarjo Polresta Sidoarjo, juga sebagai Kapolsek.

Turut hadir dalam acara tersebut, seluruh jajaran Forkopimka Wringinanom, yakni Camat dan Danramil Wringinanom, seluruh Asosiasi Kepala Desa (AKD) Wringinanom, juga sejumlah Kyai dan Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) se-Kecamatan Wringinanom. (irw/urg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *