Polres Gresik Musnahkan 1.325 Botol Miras dan Ungkap 64 Kasus

by -
Kapolres Gresik, AKBP Wahyu S Bintoro, saat memecah botol Miras, sebagai tanda dimulainya pemusnahan miras di Mapolres setempat.

GRESIK, urgensi.com – Sebanyak 1.325 botol minuman keras (Miras) dimusnahkan dengan menggunakan alat berat, di halaman Mapolres Gresik, Jawa Timur, Kamis (20/12/2018).

Kapolres Gresik, AKBP Wahyu S Bintoro mengatakan, miras tersebut merupakan hasil dari operasi cipta kondisi selama 1 tahun. Polisi, kata Wahyu, harus menciptakan suasana kondusif dan memberikan rasa aman dari tindak kejahatan dan premanisme.

Selain memusnahkan miras, polisi juga mengungkap 64 kasus berupa, kasus pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian biasa (curbis), premanisme, dan narkoba. Ada 61 tersangka yang telah diamankan.

“Sejumlah barang bukti yang diamankan adalah 24,71 gram sabu, 8.340 pil koplo (LL), serta uang tunai senilai Rp 49.575.000,” imbuh Kapolres kepada wartawan usai pemusnahan miras.

AKBP Wahyu menjelaskan, dalam operasi lilin semeru 2018 mendatang. Pihaknya memproritaskan pengamanan di berbagai wilayah. Yakni, wilayah utara di Pantai Dalegan dan wilayah selatan di Driyorejo, serta pusat kota. Menurutnya, wilayah tersebut menjadi titik sentral berkumpulnya masyarakat.

“Sebelum operasi lilin berlangsung, kami menggelar operasi cipta kondisi terlebih dulu,” katanya.

Dalam operasi lilin semeru 2018 tersebut, lanjutnya, pihaknya telah menyiapkan separo anggotanya untuk mengamankan operasi tersebut. Dibantu dengan unsur TNI, Satpol PP, Dishub Gresik, dan ormas. (irw/urg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *