Polres Kediri Tandatangani Komitmen Pembangunan Zona Integritas Bebas Korupsi

by -
Polres Kediri melakukan penandatanganan komitmen Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Selasa (11/12/2018). (FOTO: CHY)

KEDIRI, urgensi.com – Polres Kediri melakukan penandatanganan komitmen Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Selasa (11/12/2018). Penandatanganan ini sebagai bentuk keseriusan Polres Kediri untuk menjadikan Polres Kediri menjadi kawasan bebas korupsi. Selain itu, juga menjadi Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Penandatangan tersebut dihadiri oleh Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal, Dandim 0809 Kediri Letkol (Kav) Dwi Agung Sutrisno, Kepala Kejaksaan Kabupaten Kediri Soebroto, Kepala Pengadilan Kabupaten Kediri dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kediri Djoko Agoeng Retmono, dari perwakilan Tokoh Agama, LSM dan Akademisi/Mahasiswa untuk mendukung pencanangan Polres Kediri menjadi Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal mengungkapkan, zona integritas adalah predikat yang diberikan kepada lembaga yang mempunyai komitmen untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi. Yaitu dengan melakukan reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas publik.

“Hari ini saya selaku pimpinan Polres Kediri mencanangkan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM),” ungkap AKBP Roni.

AKBP Roni menambahkan, pada Senin (10/12) kemarin, KemenPAN-RB telah memberikan apresiasi Zona Integritas kepada Polri. Salah satunya adalah Polrestabes Surabaya yang telah memiliki predikat Zona Integritas.

Dengan penandatangan ini, diharapkan komitmen seluruh anggota dalam upaya menuju zona integritas. Untuk mewujudkan hal itu berbagai upaya terus dilakukan Polres Kediri.

Salah satunya peningkatan kualitas dalam pelayanan kepada masyarakat, seperti pelayanan pembuatan SIM, pelayanan SPKT, pelayanan Samsat dan pelayanan SKCK.

Selain itu, Kapolres Kediri juga membuat terobosan untuk mendekatkan kepada masyarakat, seperti Polres Kediri Peduli dan Ngobrol Pintar Kamtibmas (Ngopi Mas) “Ini adalah komitmen kita untuk menuju Polres Kediri menjadi Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK),” tegas AKBP Roni.

Lebih lanjut, Kapolres Kediri juga mengharapkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat, sehingga Polres Kediri dapat mewujudkan Pembangunan Zona Integritas untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). (cahyo/urg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *