Puluhan Motor Tak Standar dan Pakai Knalpot Brong, Diamankan Satlantas Polres Kota Kediri

by -
Petugas saat menindak seorang pengendara, yang sepeda motornya memakai knalpot brong, dan tidak sesuai standar kendaraan bermotor. (FOTO: CHY)

KEDIRI, urgensi.com – Puluhan sepeda motor yang menggunakan knalpot brong dan dimodifikasi oleh pemiliknya menjadi tidak standar, berhasil diamankan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kediri Kota, dalam operasi jelang perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2019, Selasa (11/12/2018).

Kasat Lantas Polres Kediri, AKP A Risky F, melalui Kanit Turjawali Ipda Priyo Hadistyo mengatakan, operasi dilakukan dalam rangka jelang Hari Natal dan pergantian tahun. Biasanya, pada durasi ini, terdapat lonjakan volume kendaraan cukup signifikan.

Untuk menciptakan kelancaran arus lalu lintas dan kenyamanan bagi pengendara, pihaknya juga menggelar razia sepeda motor yang tidak sesuai spesifikasi dan berknalpot brong

“Ada puluhan sepeda motor yang berhasil kita amankan. Diantaranya sepeda motor berknalpot brong, dan dimodifikasi menjadi tidak standar oleh pemiliknya,” kata Ipda Priyo, di lokasi razia.

Ditegaskannya, pihaknya tidak segan-segan memberi sanksi kepada pemilik motor yang terjaring razia kali ini. Sanksi tegas tersebut berupa tilang hingga menyita motor.

“Dari sanksi tilang hingga motor disita. Barang bukti sepeda motor yang disita, akan dikembalikan bulan Januari tahun 2019. Namun dengan syarat, melengkapi kendaraan yang tidak standar, memasang spion, mengganti knalpot standar, dan mengganti ban sesuai dengan spek, di kantor Satlantas,” tandasnya. (cahyo/urg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *