Razia Cafe di Gampengrejo Kediri, Polisi Amankan 40 Botol Miras dan 3 Pemiliknya

by -
Petugas saat menunjukkan Miras berbagai merk, yang diamankan dari sejumlah cafe, usai menggelar razia Cipkon jelang Hari Natal dan Tahun Baru 2019, di wilayah Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri, (FOTO: CHY)

KEDIRI, urgensi.com – Sebanyak 40 botol minuman keras (Miras) berbagai merk serta 3 pemiliknya, diamankan petugas dari Polsek Gampengrejo, Polres Kediri, Jawa Timur. Miras tersebut disita petugas saat razia Cipta Kondisi jelang Hari Natal dan Tahun Baru 2019, di sejumlah cafe yang berada di wilayahnya, Sabtu (15/12/2018) malam.

Kapolsek Gampengrejo, AKP Mukhlason mengatakan, razia kali ini melibatkan 20 Personil Polsek Gampengrejo dan 4 personil Sub Sektor Ngasem. Sasarannya, fokus pada peredaran Miras, Sajam, Narkoba, dan pemandu lagu yang masih dibawah umur.

Sekitar pukul 21.30 WIB, tim awalnya menyisir Cafe Browri yang berlokasi di Desa Jongbiru, Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri. Dari Cafe Browri, petugas mendapati 3 botol miras merk Vodka, dan 9 botol merk Kuntol, dari Sudarsono (47) pemilik Miras asal Desa Sambirejo, Kecamatan Gampengrejo.

Usai dari situ, petugas kemudian menyasar Cafe Cemara di Desa Sambirejo, Kecamatan Gampengrejo. Di cafe ini, petugas mengamankan 3 botol Miras merk Vodka dan 12 botol merk Kuntol. Selain itu, juga diamankan pemilik miras yakni Wiji Winarno (41) warga Desa Kwadungan, Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri.

Diteruskan, hasil pantauan di lapangan melakukan operasi di Cafe Royal Dusun Dadapan Desa Sumberejo Kecamatan Ngasem melakukan operasi kepada pengunjung, namun belum menemukan baik miras, sajam dan narkotika.

Usai dari Cafe Royal, sekitar pukul 23.15 WIB, petugas kemudian menuju Cafe Sekar Jagat yang berada di Desa Paron, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri. Lagi-lagi, petugas mengamankan 3 botol merk Vodka dan 10 botol merk Kuntol, berikut pemiliknya yakni M Syaikuddin (38) warga Jalan Pinang RT 016 RW 006, Kelurahan Blabak, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri.

“Dari razia di 4 titik sasaran, kita berhasil mengamankan 40 botol minuman keras (Miras), diantaranya 9 botol Vodka, dan 31 botol Kuntol. Barang bukti tersebut sudah kita amankan di Mapolsek Gampengrejo,” kata Kapolsek.

Dalam razia kali ini, lanjut Kapolsek, petugas tidak menemukan narkoba serta pemandu lagu yang usianya dibawah umur, atau hal lain yang melanggar pidana.

“Sementara ketiga pemilik Miras, dikenakan sanksi tindak pidana ringan (Tipiring). Mereka hanya sidang saja untuk bayar denda,” pungkas AKP Mukhlason. (cahyo/urg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *