Sambil Olahraga Bersama, Polres Kediri Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2019

by -
Dikemas olahraga bersama, Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton menggelar Deklarasi Pemilu Damai dalam Pilpres dan Pileg pada 17 April 2019 mendatang.

KEDIRI, urgensi.com – Bertempat di depan Kantor Dinas Perhubungan area Simpang Lima Gumul (SLG) Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Sabtu (19/1/2019) pagi, Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton menggelar Deklarasi Pemilu Damai dalam Pilpres dan Pileg pada 17 April 2019 mendatang dalam bentuk olah raga bersama.

AKBP Roni Faisal Saiful Faton mengatakan, penyelenggara Pemilu 2019 mendatang baik Pemilu Presiden (Pilpres) dan Pemilu Legislatif (Pileg) diharapkan KPU Kabupaten Kediri dan Bawaslu dan seluruh peserta Pemilu atau Parpol, bisa menjaga dan mewujudkan situasi dan kondisi Kediri yang aman, kondusif dan damai.

Orang nomor satu di Kepolisian Resort Kediri ini, menginginkan tidak ada gejolak-gejolak yang bisa memanaskan situasi dan kondisi Kediri. Dikarenakan, situasi Kediri yang sudah ayem tentrem dan damai.

“Untuk itulah, komitmen ini perlu dibacakan bersama dalam Deklarasi Pemilu Damai. Sekaligus menandatangani semua Parpol dan kedua Timses Paslon Presiden dan Wakil Presiden nomor 01 dan 02 dalam Deklarasi Pemilu Damai,” harapnya.

Lebih lanjut, AKBP Roni dalam kegiatan Deklarasi Pemilu Damai dengan menggelar olahraga bersama ini, diikuti oleh Forkopimda dan seluruh tim sukses pasangan calon dan Ketua Partai Politik se Kabupaten Kediri.

Dalam kegiatan tersebut, juga dilaksanakan Penandatanganan Deklarai Damai oleh Kapolres Kediri, Dandim 0809 Kediri, Forkopimda dan Seluruh Ketua Partai Politik.

Hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton, Dandim 0809 Kediri Letkol (Kav) Dwi Agung Sutrisno, KPU Kabupaten Kediri, Bawaslu, Tim Sukses Pasangan Calon, Ketua Partai Politik, Forkopimda Kabupaten Kediri.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Kediri, Sapta Andaru Iswara kepada awak media mengatakan, KPU tentunya mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya acara deklarasi ini, yang mana pada kesempatan tersebut diundang oleh Kapolres jajaran Forkompimda, KPU, Bawaslu dan Stake Holder terkait.

“Tentunya tidak lupa selaku Peserta Pemilu seluruh Partai Politik dan Tim Kampanye Capres kedua Paslon juga turut diundang,” tutur Sapta. (cahyo/urg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *