Satpol PP Akan Tertibkan Pabrik Pengolahan Rosokan Ilegal di Gogorante Kediri

by -
Salah satu tempat usaha milik Lilik, pengepul barang bekas di Burengan, Kota Kediri. (FOTO: CHY)

KEDIRI, urgensi.com – Lokasi penampungan dan pengolahan rosokan (barang bekas) yang berlokasi di Dusun Balong, Desa Gogorante, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, milik Lilik, warga Kelurahan Burengan, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri itu, rupanya belum mengantongi ijin-ijin.

Hal ini, seperti dikatakan narasumber dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Kediri, saat ditemui di kantornya (4/12/2018) lalu. Ia mengatakan, untuk ijin penampungan barang bekas di Dusun Balong, Desa Gogorante, Kecamatan Ngasem, ada izinnya.

“Sedangkan untuk tempat yang sama, pengolahan barang bekas belum ada ijinnya,” ungkapnya.

Sementara Lilik, saat ditemui di rumah sekaligus tempat usahanya sebagai pengepul barang bekas di kelurahan Burengan pada Jumat (7/12/2018), tidak berkenan dikonfirmasi. “Ke bapaknya (suaminya) saja,” katanya singkat.

Lilik kemudian memberikan nomor ponsel suaminya. Sayangnya, saat dihubungi tidak tersambung.

Terpisah, Kasi Penegak Perda Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja) Kabupaten Kediri, Susanto mengatakan, jika pabrik pengolahan barang bekas milik warga Burengan Kota Kediri Lilik telah dilaporkan ke Kasatpol PP untuk ditindaklanjuti.

“Sudah saya laporkan ke pimpinan (Kasatpol PP). Kita akan tindak, tapi nunggu dulu antrian penanganannya, karena kita masih banyak yang harus ditertibkan,” tegasnya di sela-sela pencopotan baliho raksasa bergambar Caleg DPR RI Dapil Kota dan Kabupaten Kediri, Venna Melinda, di Desa Pelem, Kecamatan Pare, Rabu (12/12/2018).

Seperti diberitakan urgensi.com, pabrik pengolahan barang bekas milik Lilik yang berada di Dusun Balong, Desa Gogorante, menimbulkan bau yang menyengat hidung. Kondisi ini dikeluhkan warga sekitar. Dan ternyata, diketahui belum mengantongi ijin pengolahan barang bekasnya. (cahyo/urg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *