Satroni Sejumlah Bengkel, Pria di Mojokerto Nyaris Jadi Sasaran Amuk Massa

by -
Tersangka pelaku pencurian perabotan bengkel di Mojokerto, saat diamankan petugas di Polres Mojokerto.

MOJOKERTO, urgensi.com – Aksi pencurian yang dilakukan Mustain (42) Dusun Pengaron, Desa Mojogeneng, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, harus terhenti. Ini setelah dirinya berhasil diamankan warga, yang memergoki aksi nekadnya yakni mencuri perabotan bengkel.

Kasat Reskrim Polres Mojokerto, AKP Muhammad Solikhin Fery mengatakan, tersangka diringkus warga saat menyatroni sebuah bengkel milik Rully Karwoko (41) warga Desa Padangasri, Kecamatan Jatirejo, Mojokerto.

Sebelumnya, warga sekitar lokasi kejadian mengaku resah dengan kerapnya perabotan bengkel yang raib. Geram dengan kondisi itu, warga yang juga menjadi korban, kemudian menyanggong pelaku di lokasi tertentu.

Benar saja, sekitar pukul 04.00 WIB, warga mendapati pelaku melancarkan aksinya. Tak ingin buruannya lolos, warga yang sebelumnya sudah mengintai, langsung menggrebek dan menangkap pelaku.

“Pelaku berhasil diamankan warga, setelah diintai beberapa orang di lokasi kejadian, sekitar pukul 04.00 WIB,” kata Kasat, Sabtu (23/2/2019).

Begitu tertangkap, tersangka nyaris saja jadi bulan-bulanan warga yang geram dengan ulah pelaku. Beruntung, ada sebagian warga yang mampu menahan amuk massa. Hingga kemudian, warga segera menghubungi polisi, untuk dilakukan proses lebih lanjut.

Menurutnya AKP Fery, pelaku sendirian dalam melancarkan aksinya. Pelaku masuk ke sebuah bengkel yang sudah menjadi titik incaran, kemudian membawa kabur beberapa perabotan bengkel. Seperti, 1 buah besi kanal sepanjang 180 cm, 2 buah dongkrak, 1 tabung elpiji, 4 pelek mobil truk, 3 tempat tromol truk, 1 buah bodem dan besi-besi bekas.

“Dari hasil pemeriksaan, tersangka sudah melakukan aksi pencuriannya sebanyak 5 kali. Beruntung, tersangka tidak jadi sasaran amuk warga,” papar Kasat.

Selain mengamankan tersangka, polisi juga menyita barang bukti berupa, 1 besi kanal sepanjang 180 meter, 2 dongkrak, dan 1 unit sepeda motor.

“Tersangka saat ini kita tahan, guna kepentingan pemeriksaan lebih lanjut,” pungkas AKP Muhammad Solikhin Fery. (sm/nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *