Satu Remaja Buronan Kasus Pencurian Toko Variasi di Menganti, Dibekuk Polisi

by -
Tersangka MA alias Bebek (16), saat diamankan di Mapolsek Menganti, Gresik.

GRESIK, urgensi.com – Berakhir sudah pelarian MA alias Bebek (16) satu dari empat pelaku pencurian onderdil di Toko Variasi Motor yang berada di Jalan Raya Desa Kepatihan, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Ini setelah, Bebek dibekuk petugas dari Polsek setempat.

“Tersangka MA alias Bebek, berhasil diamankan petugas di rumah pelaku yang berada di Desa Drancang, Kecamatan Menganti, Gresik pada Selasa (11/12/2018) sekitar pukul 12.00 WIB,” kata AKP Ramadhan, Kapolsek Menganti, Kamis (14/12/2018).

Sebelumnya, MA alias Bebek, ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) Polsek Menganti, sejak 25 November 2018 lalu. Dirinya terlibat kasus pencurian yang dilakukan bersama empat temannya di Toko Variasi milik Aspriyanto (61), warga Asemrowo, Kota Surabaya, pada Sabtu (24/11) sekitar pukul 04.30 WIB lalu.

Polisi pun bergerak cepat usai mendapat laporan dari korban. Tak sia-sia, esok harinya yakni pada Minggu (25/11/2018), polisi berhasil mengamankan dua tersangka yakni FNR (15) pemuda asal Desa Gempol Kurung, Kecamatan Menganti, dan A (19) pemuda asal Desa Drancang, Kecamatan Menganti.

“Pelaku berjumlah empat, masing-masing berinisial FN (15) dan A (19) sudah menjalani proses penyidikan. Sementara MA alias Bebek (16) berhasil ditangkap pada (11/12) dan saat ini dalam proses pelimpahan berkas perkara ke Unit PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) Polres Gresik,” jelas Kapolsek.

Sementara satu DPO lagi, lanjutnya, masih dalam pengejaran petugas. “Kita sudah mengantongi identitasnya. Tinggal tunggu waktunya,” tandas AKP Ramadhan.

Ditambahkannya, dalam melancarkan aksinya, pelaku merangsek masuk toko variasi tersebut dengan membuka rooling door toko. Setelah berhasil masuk, mereka kemudian membawa kabur 8 buah velg sepeda motor beserta ban, 2 buah velg tanpa ban, 6 buah vleg dan 5 buah knalpot sepeda motor. (irw/nas)

Baca Juga: Satroni Toko Variasi di Menganti, 2 Tersangka Dibekuk Polisi, Dua Lainnya DPO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *