Sempat Buron Sebab Perkosa Gadis di Bawah Umur, Pria di Sampang Diciduk Polisi

by
Tersangka saat diamankan petugas di Polres Sampang.

SAMPANG, urgensi.com – Perburuan polisi terhadap HE, warga asal Desa Telaga, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Madura, akhirnya membuahkan hasil. Tersangka yang sempat buron selama tujuh bulan, akhirnya diciduk petugas dari Polres Sampang.

HE dibekuk polisi, lantaran nekad setubuhi gadis di bawah umur berinisial HS hingga hamil.

“Kemarin malam kami menangkap pelaku pencabulan. Tersangka HE sudah dewasa kalau korban HS masih di bawah umur,” tutur AKBP Budi Wardiman, Kapolres Sampang, Rabu (7/11/2018).

Kapolres mengatakan, peristiwa pencabulan itu terjadi pada 5 Januari 2018 lalu. Saat itu, sekitar pukul 16.00 WIB, korban pulang dari acara pengajian dan dibawa oleh tersangka ke rumahanya. Ketika itu, rumah tersangka dalam kondisi sepi.

“Nah, karena rumah tidak ada orang, korban disuruh menunggu di kamar tersangka. Kemudian pintu kamar dikunci, dan tersangka langsung membuka celana korban, serta memaksanya untuk melayani nafsu tersangka,” jelasnya.

Saat diperkosa, lanjut Kapolres, korban sempat menangis dan melakukan perlawanan. Namun, usahanya gagal. Korban tak berdaya dengan tersangka.

Akibat peristiwa itu, korban menjadi hamil. Dan, lanjut Budi, korban sudah melahirkan jika terhitung saat peristiwa itu terjadi.

“Tersangka baru dilaporkan oleh keluarga korban pada Mei 2018 lalu, dan sempat kabur. Baru kemarin malam kami amankan,” terangnya.

Akibat perbuatannya, HE dijerat pasal 81 subsider pasal 82 UU RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti UU Nomor 1 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak. “Ancaman hukuman HE yaitu 15 tahun penjara,” pungkasnya. (nas/urg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *