Simpan Sabu-sabu di Saku Celana, Pria ini Dijebloskan ke Sel Polsek Benjeng

by -
Tersangka saat diamankan petugas di Polsek Benjeng, Gresik.

GRESIK, urgensi.com – Pemuda berinisial Pendik Oktaviano Bastian (27) warga Desa Tanahlandean, Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik, harus meringkuk di sel tahanan Mapolsek Benjeng, Gresik. Ini setelah dirinya, dibekuk polisi lantaran nekad mengedar narkoba jenis Sabu-sabu.

“Tersangka POB, berhasil kita ringkus di Dusun Jemek, Desa Lundo, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik pada Kamis (31/1/2019) sekitar pukul 17.20 WIB,” kata AKP Zamzami, Kapolsek Benjeng, Sabtu (2/2/2019).

AKP Zamzani mengatakan, penangkapan tersangka berawal dari informasi masyarakat yang masuk, jika di kawasannya kerapkali ada transaksi narkoba. Dari laporan itu, petugas melakukan penyelidikan.

Selang beberapa waktu, polisi mendapati ciri-ciri tersangka sesuai informasi yang dikantonginya. Tak ingin lepas begitu saja, polisi segera menggrebek dan tersangka digeledah di lokasi kejadian.

“Dari penggeledahan tersebut, kita temukan satu poket narkotika jenis sabu-sabu dengan berat timbang 0,26 gram yang dibungkus isolasi hitam, kemudian disimpan di saku celana tersangka samping kiri,” jelas Kapolsek.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka kemudian dibawa dan dijebloskan sel tahanan Mapolsek, guna pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut.

“Kita masih mendalami kasus ini, untuk membongkar jaringan yang berkaitan dengan tersangka. Tersangka POB dijerat dengan Pasal 114 Ayat (1) Jo Pasal 112 Ayat (1) Undang Undang RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkasnya. (irw/urg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *