Tabrak 4 Motor, Mantan Ketua DPRD Sidoarjo Ditetapkan Tersangka

by -
Utsman Ihsan, mantan Ketua DPRD Sidoarjo, saat menjalani pemeriksaan polisi.

SIDOARJO, urgensi.com – Setelah menjalani serangkaian pemeriksaan, Mantan Ketua DPRD Sidoarjo, Utsman Ihsan (66), akhirnya ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Polresta Sidoarjo, Sabtu (5/1/209). Status tersangka ini, merupakan buntut dari kecelakaan lalulintas di Jalan Raya Tanggul, Kecamatan Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo, pada Rabu (2/1/2019) siang lalu.

Meski ditetapkan sebagai tersangka, namun pengemudi Xpander warna putih yang juga politisi PPP tersebut, tidak ditahan oleh Polresta Sidoarjo dengan alasan kesehatannya yang tidak stabil alias sakit.

“Selain kondisi kesehatannya tidak stabil, pak Utsman sangat kooperatif dalam mengahadapi musibah ini. Memang benar, dari olah TKP di lokasi oleh anggota kita, kesalahan cenderung mengarah ke sopir Xpander. Dengan pertimbangan alasan kesehatan dan dirinya tidak menghindar dari musibah ini, penyidik memutuskan tidak menahannya,” jelas Kompol Fahrian Sholeh Siregar, Kasatlantas Polresta Sidoarjo.

Dari keterangan saksi dan olah TKP, peristiwa itu terjadi, lantaran tersangka yang mengemudikan Xpander nopol W 1406 VC, melaju di jalur berlawanan, sehingga menabrak empat sepeda motor yang melaju dari arah berlawanan, di Jalan Raya Tanggul, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo, Rabu (2/1/2018) lalu.

Keempat korban yang ditabrak, yakni Honda Vario bernopol W 5202 ZZ yang dikendarai Ferry Febrianto (23), guru asal Desa Ketimang, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo. Akibatnya, guru olahraga di SD Tanggul tersebut tewas dengan luka parah yang dialaminya.

Selain itu, sepeda motor Honda Megapro bernopol W 3709 BO yang dikendarai Ahmad Miftakhul Ilmi (24), pemuda asal Desa Lebanwaras, Kecamatan Wringinanom, Gresik. Dia mengalami luka-luka akibat kecelakaan tersebut.

Kemudian, sepeda motor Honda Revo bernopol W 2890 NP yang dikendarai Mustakim (49) warga Tawangsari, Simoketawangwono, Sidoarjo. Mustakim mengalami luka-luka dalam kecelakaan ini.

Serta sepeda motor Honda CB bernopol S 2569 HM yang dikendarai Dian Ahmad (29) yang berboncengan dengan Wahyudi (29). Dua pemuda asal Jetis, Mojokerto ini juga mengalami luka-luka.

Dalam kasus ini, polisi mengamankan 4 barang bukti kendaraan yang terlibat kecelakaan. (tan/irw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *